Manor tidak turut serta dalam musim 2017, Rio Haryanto terbengkalai

redaksi.co.id - Manor tidak turut serta dalam musim 2017, Rio Haryanto terbengkalai Musim Formula 1 tahun ini hanya akan diikuti oleh 10 tim setelah Manor resmi...

42 0

redaksi.co.id – Manor tidak turut serta dalam musim 2017, Rio Haryanto terbengkalai

Musim Formula 1 tahun ini hanya akan diikuti oleh 10 tim setelah Manor resmi mengundurkan diri pascakegagalan mencari investor.

Kegagalan tersebut membuat situasi keuangan Manor tak lagi memungkinkan untuk membawa ketiga pembalapnya, yaitu Pascal Wehrlein, Esteban Ocon dan pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali berkompetisi di ajang Formula 1, ajang balap paling bergengsi di dunia.

Perjalanan tim yang satu ini memang terseok-seok. Dulu, sebelum bernama Manor, tim inimuncul dengan nama Virgin, sebelum berubah menjadi Marussia dan kemudian Manor.

Beberapa pembalap pernah singgah di tim ini, sepertiRoberto Merhi, Timo GlockdanMax Chilton. Namun dari semuanya, mungkin yang paling banyak dikenal orang adalah namaJules Bianchi.

Bianchi sempat membuat harum namaMarussia, namun tidak cukup untuk menghindarkan tim tersebut dari penjualan. Konglomerat Stephen Fitzpatrick membeli Marussia, kemudian membaginya menjadi dua divisi, yang masing-masing bergerak di ajang Formula 1 (berubah nama menjadi Manor) dan World Endurance Championship.

John Booth dan Graeme Lowdon diangkat menjadi pengurus proyek Formula 1. Namun pada akhir 2016 lalu, Fitzpatrick memeringatkan bahwa mereka mesti segera mencari investor, jika ingin proyek tersebut berlanjut.

Kini, kenyataan telah berkata dengan sendirinya. Sejak 27 Januari lalu, Manor telahmenghentikan aktivitasnya, dan para pekerja telah dirumahkan.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!