Di Filipina Valentino Rossi Ingin Melatih Pebalap Lokal

redaksi.co.id - Di Filipina Valentino Rossi Ingin Melatih Pebalap Lokal Valentino Rossi mengaku senang bisa melatih pebalap lokal. Rossi memiliki pebalap asal Indonesia yang pernah merasakan...

32 0

redaksi.co.id – Di Filipina Valentino Rossi Ingin Melatih Pebalap Lokal

Valentino Rossi mengaku senang bisa melatih pebalap lokal. Rossi memiliki pebalap asal Indonesia yang pernah merasakan pelatihan di akademi VR46 di Italia. Mereka adalah Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

Keduanya merupakan pebalap muda yang mendapat ilmu dari legenda MotoGP, Valentino Rossi. Mereka mendapat ilmu Rossi saat mengikuti VR 46 Riders Academy.

“Bagus bisa bertemu dengan Imanuel dan Galang lagi. Sudah lama sejak kami terakhir kali bertemu dan berlatih bersama-sama dan itu bagus untuk melihat mereka masih sangat bergairah dengan balapan,” kata Rossi saat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Setelah berlibur di Labuan Bajo, Rossi kemudian menuju Filipina. Ketika berkunjung ke Filipina, Rossi mengatakan harapannya bisa melatih pebalap lokal dari sana.

Rossi mengunjungi Manila bersama-sama dengan pasangan Yamaha barunya, juara 2013 Moto3 Maverick Vinales.

Rossi dan Vinales berada di Robinsons Novaliches untuk menghadiri pembukaan Grand Prix Yamaha di sana. Itu merupakan acara balap lokal tahunan yang bertujuan untuk menemukan bintang balap Filipina.

Rossi mengatakan ia berharap suatu hari ada pebalap lokal Filipina di Akademi pebalap VR46 di kampung halamannya di Tavullia, Italia.

“Kami bekerja sama dengan Yamaha di akademi untuk mendukung pebalap muda,” kata juara MotoGP 7 kali itu.” “Jika kita menemukan beberapa pebalap cepat di Filipina, kita bisa membawa dia di sana,” katanya.

Ini adalah kunjungan kedua Rossi ke Filipina setelah yang pertama pada tahun 2014.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!