Mandiri Akan Laporkan Pelaku Rekayasa Kartu E-money Bergambar Ahok-Djarot ke Polisi

redaksi.co.id - Mandiri Akan Laporkan Pelaku Rekayasa Kartu E-money Bergambar Ahok-Djarot ke Polisi PT Bank Mandiri (Persero) akan melaporkan ke polisi pelaku rekayasa dan penyebar kartu...

44 0

redaksi.co.id – Mandiri Akan Laporkan Pelaku Rekayasa Kartu E-money Bergambar Ahok-Djarot ke Polisi

PT Bank Mandiri (Persero) akan melaporkan ke polisi pelaku rekayasa dan penyebar kartu e-money bergambar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, sebagai institusi yang taat hukum maka perseroan akan mengambil tindakan tegas berupa proses hukum sesuai dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Lagi memberkas laporan dulu, tindakan tegas berupa proses hukum bagi pihak yang membuat, melakukan rekayasa digital sehingga seolah-olah terdapat penerbitan kartu terkait politik,” ujar Rohan, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Proses hukum yang diajukan Bank Mandiri bukan hanya untuk pelaku pembuat rekayasa e-money bergambar Ahok-Djarot, tetapi termasuk pihak yang menyebarluaskan informasi atau gambar tersebut yang tidak memiliki izin penerbitan dari perseroan.

Sebelumnya, Bank Mandiri menegaskan tidak pernah menerbitkan produk termasuk kartu e-money yang terkait dengan aktivitas politik, sebagaimana yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan berbasis internet.

“Kami memastikan bahwa informasi tentang kartu e-money bergambar tokoh politik (Ahok-Djarot) yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab adalah tidak benar berasal dari Bank Mandiri,” tutur Rohan.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!