Stasiun MRT Lebak Bulus Akan Terhubung ke Halte Transjakarta

redaksi.co.id - Stasiun MRT Lebak Bulus Akan Terhubung ke Halte Transjakarta Selain terintegrasi dengan koridor XIII di Sisingamangaraja, integrasi MRT dengan Transjakarta juga akan dilakukan di...

50 0

redaksi.co.id – Stasiun MRT Lebak Bulus Akan Terhubung ke Halte Transjakarta

Selain terintegrasi dengan koridor XIII di Sisingamangaraja, integrasi MRT dengan Transjakarta juga akan dilakukan di koridor VIII di Lebak Bulus.

Direktur Operasional PT MRT Jakarta Agung Wicaksono menjanjikan nantinya akan ada akses yang menghubungkan Stasiun Lebak Bulus dengan halte Transjakarta Lebak Bulus.

“Begitu turun dari stasiun akan langsung ada halte Transjakarta. Di situ ada bus koridor VIII, ada P-20 dan tidak jauh ada terminal besar,” kata Agung, di Balai Kota DKI, Selasa (31/1/2017).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menyatakan integrasi di Lebak Bulus akan memudahkan mobilisasi warga dari kawasan Jalan TB Simatupang ke pusat kota.

“Kalau ada yang kerja di Bundaran HI, tinggal di TB Simatupang, tinggal naik MRT aja turun ke Lebak Bulus. Terus lanjut naik Transjakarta turun di Ragunan,” ujar Budi.

Selain warga yang bermukim di dalam kota, Budi menyatakan integrasi MRT dan Transjakarta juga akan mengakomodir kepentingan penumpang yang bermukim di kota-kota penyangga.

“Kalau nanti ada orang kerja di Benhil mau pulang ke Bekasi, tinggal naik MRT sampai di Bundaran HI. Nanti ada bus rute langsung ke Bekasi,” ucap Budi.

Penulis: Alsadad Rudi

Editor: Indra Akuntono

Copyright Kompas.com

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!