Marquez Kesal Terlalu Banyak Diam di Paddock Sirkuit Sepang

redaksi.co.id - Marquez Kesal Terlalu Banyak Diam di Paddock Sirkuit Sepang Marc Marquez tidak terlalu senang dengan hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 yang dgelar di...

22 0

redaksi.co.id – Marquez Kesal Terlalu Banyak Diam di Paddock Sirkuit Sepang

Marc Marquez tidak terlalu senang dengan hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 yang dgelar di Sirkuit Sepang, Selasa (31/1/2017). Pasalnya pembalap Repsol Honda itu tidak bisa menggeber motornya dengan maksimal.

Jadwal tes pramusim di hari kedua agak sedikit molor akibat kondisi trek yang terlalu basah usai diguyur hujan lebat. Pembalap pun baru turun mengaspal di sirkuit pada pukul 14.00 waktu Malaysia.

Marquez tampaknya belum berhenti dari masalah setelah pembalap Honda meninggalkan garasi. Pasalnya setelah beberapa putaran berhasil dilaluinya, Si Bayi Alien akhirnya menepi di tikungan ke-12 akibat mengalami masalah teknis.

Alhasil, Marquez hanya mampu berada di posisi kesepuluh usai catatan waktu 2 menit 00.531 detik dari 33 lap yang dilahapnya.

“Hari ini bukan hari kami. Kami memiliki banyak masalah di siang hari, terutama mengenai jadwal karena lintasan dalam kondisi basah. Karena itu, kami hanya membuang-buang waktu di garasi,” ucap Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP.

“Masalah belum berhenti karena kami kemudian memiliki masalah lain pada bagian motor. Tetapi untungnya itu hanya tes pramusim dan lebih baik memiliki masalah sekarang,” tambahnya.

Pada hari penutupan tes pramusim, Marquez berharap agar cuaca membaik. Sehingga dirinya bisa memperbaiki masalah dan menjajal beberapa set-up pada bagian motor RC213V.

“Kami masih memiliki banyak hal untuk melakukan pengujian, dan salah satunya adalah masalah elektronik. Kami sedang berjuang melakukan pemetaan terbaik pada bagian mesin tapi ini adalah pengujian, jadi kami hanya perlu bersabar,” Marquez mengakhiri. (David Permana)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!