Raline Shah: Saya Bangga dengan Kain Tradisional Indonesia

redaksi.co.id - Raline Shah: Saya Bangga dengan Kain Tradisional Indonesia Sebagai anak bangsa Indonesia, tentunya kita harus berbangga. Sebab, Indonesia hadir dengan keanekaragaman budaya dan seni....

23 0

redaksi.co.id – Raline Shah: Saya Bangga dengan Kain Tradisional Indonesia

Sebagai anak bangsa Indonesia, tentunya kita harus berbangga. Sebab, Indonesia hadir dengan keanekaragaman budaya dan seni. Salah satunya adalah kain-kain tradisional khas Indonesia.

Raline Shah juga berpikir demikian. Aktris ini mengaku sangat bangga dengan kain-kain tradisional sehingga senang untuk menggunakan busana yang berasal dari kain tradisional.

Selain itu, dia juga berharap agar para perancang busana di Indonesia dapat mengembangkan kain-kain tradisional tersebut.

Saya selalu coba bilang ke mereka (perancang busana), ayo bikin busana dari kain-kain tradisional Indonesia, jelas Raline dalam konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, saya sangat senang bisa menjadi pekerja seni di Indonesia sehingga bisa memperkenalkan kain-kain tradisional melalui busana yang dikenakannya.

Aku berharap tahun ini lebih banyak lagi perancang yang membuat (busana) dengan kain-kain tradisional Indonesia, tambahnya.

Menurut Raline, jika ingin terkenal di mancanegara, maka Indonesia juga harus selalu bisa membawa sesuatu yang unik dan khas.

Penulis: Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Editor: Shierine Wangsa Wibawa

Copyright Kompas.com

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!