Nokia Sedang Kembangkan Asisten Digital?

redaksi.co.id - Nokia Sedang Kembangkan Asisten Digital? Nokiabaru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah asisten digital bernama MIKA atau Multi-purpose Intuitive Knowledge Assistant.Menariknya, asisten digital ini dikembangkan...

37 0

redaksi.co.id – Nokia Sedang Kembangkan Asisten Digital?

Nokiabaru-baru ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah asisten digital bernama MIKA atau Multi-purpose Intuitive Knowledge Assistant.

Menariknya, asisten digital ini dikembangkan khusus bagi merekayang bekerjadi operator telekomunikasi atau di bidang engineering.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (31/1/2017), mereka yang bekerja di bidang-bidang tersebut dapat mengakses informasiberbasis perintah suara (voice commands) dengan MIKA.

MIKA mengandalkan platform kognitif dengan menggunakan kemampuanaugmented intelligence (AI) bersamaautomated learninguntuk menyediakan akses ke tools, dokumen, dan sumber data lainnya.

Menariknya, MIKA dirancang untuk dapatmemberikan respon cepat untuk setiap pertanyaan. Namun, MIKA tak sepenuhnya mirip asisten digital sejenis, seperti Siri dan Alexa.

Kabarnya, teknologi tersebut akan dipasangkan dengan layanan Google Asisstant. Kemungkinan, teknologi ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari mendatang.

(Cas/Isk)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!