Pemerintah Targetkan Investasi Tumbuh hingga 8 Persen

redaksi.co.id - Pemerintah Targetkan Investasi Tumbuh hingga 8 Persen Pemerintah akan fokus untuk mendorong pertumbuhan investasi di 2018. Hal ini merupakan salah satu hasil rapat paripurna...

30 0

redaksi.co.id – Pemerintah Targetkan Investasi Tumbuh hingga 8 Persen

Pemerintah akan fokus untuk mendorong pertumbuhan investasi di 2018. Hal ini merupakan salah satu hasil rapat paripurna yang membahas soal rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2018 dan kerangka ekonomi makro serta pokok-pokok kebijakan fiskal 2018.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, pemerintah berharap pertumbuhan ekonomi di 2018 didorong oleh sektor investasi. Oleh sebab itu, kemudahan dalam investasi akan menjadi prioritas pada tahun depan.

“Jadi RKP 2018 beberapa kata kuncinya ini pertumbuhan akan sangat bergantung pada investasi. Jadi segala cara untuk memudahkan investasi akan menjadi prioritasnya,” ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Pada tahun depan, lanjut Bambang, pemerintah memasang target pertumbuhan investasi yang lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya sekitar 5 persen-6 persen, maka di tahun depan ditargetkan tumbuh 8 persen.

“Investasi kita berharap bisa lebih tinggi dari kebiasaan. Sekarang tumbuh 5 persen-6 persen. Saat ini kita ingin dorong mencapai 8 persen. Ini yang ingin kita dorong agar extra effort karena ada masalah dengan iklim investasinya, keinginan investasi orang dalam dan luar negeri. Dan Investasi pemerintah juga harus berkontribusi,”jelas dia.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!