Maskapai Jepang Ini Izinkan Penumpang Bawa Anjing ke Pesawat

redaksi.co.id - Maskapai Jepang Ini Izinkan Penumpang Bawa Anjing ke Pesawat Sebuah maskapai asal Jepang meluncurkan layanan penerbangan khusus yang mengizinkan penumpangnya membawa anjing mereka di...

28 0

redaksi.co.id – Maskapai Jepang Ini Izinkan Penumpang Bawa Anjing ke Pesawat

Sebuah maskapai asal Jepang meluncurkan layanan penerbangan khusus yang mengizinkan penumpangnya membawa anjing mereka di kabin utama.

Layanan penyewaan pesawat oleh Japan Airlines itu berangkat dari Bandara Narita di dekat Tokyo dan melakukan penerbangan ke Prefekur Kagoshima, Jepang barat daya.

Selain dapat terbang dalam satu kabin, paket tur seharga 150.000 yen atau sekitar Rp 17,7 juta itu juga menyedakan layanan menginap di sebuah hotel di mana pemilik dan anjingnya dapat tinggal bersama. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan layanan jalan-jalan dengan menggunakan mobil sewaan.

Seorang pegawai perusahaan berusia 41 tahun, Toshihiko Kai, merupakan salah satu pengguna layanan tersebut. Dalam penerbangan itu, ia membawa anjing berjenis miniature dashchund yang berusia 4 tahun.

Maskapai yang mengumumkan layanan khusus itu pada Desember lalu, telah menerima pesanan hanya dalam waktu satu jam, di mana terdapat 60 orang dengan total 30 anjing yang mendaftar.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (1/2/2017), menurut Japan Pet Food Association (JPFA) pada 2009 18 persen keluarga di Jepang memiliki hewan peliharaan. Itu berarti terdapat sekitar 12,3 juta anjing, di mana angka tersebut melebih jumlah anak-anak di seluruh Jepang.

Namun hal tersebut bukan kali pertama pemilik memiliki kesempatan melakukan penerbangan dengan hewan peliharaannya.

Pada Mei lalu, All Nippon Airways (ANA) melakukan uji coba dengan mengangkut 87 penumpang dan total hewan peliharaan 44 ekor ke Hokkaido.

Untuk dapat menikmati layanan tersebut, ANA menenakan biaya sekitar 220.000 yen atau sekitar Rp 25,9 juta untuk dua orang dewasa dan seekor anjing. Karena permintaan begitu besar, tiket tersebut terjual habis dalam dua hari.

Selama penebangan, anjing-anjing itu ditaruh di dalam kandang yang dekat dengan jendela kursi pesawat. Menurut Japan Times, dokter hewan pun turut serta dalam perjalanan tersebut.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!