PM Jepang dan Presiden Trump Akan Bermain Golf di Florida

redaksi.co.id - PM Jepang dan Presiden Trump Akan Bermain Golf di Florida PM Jepang Abe Shinzo dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump rencana akan bermain...

28 0

redaksi.co.id – PM Jepang dan Presiden Trump Akan Bermain Golf di Florida

PM Jepang Abe Shinzo dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump rencana akan bermain golf di Trump International Golf Club di West Palm Beach, Florida setelah pertemuan tingkat tinggi kedua kepala negara di Washington 10 Februari mendatang.

“Kedua kepala negara akan bermain golf setelah pertemuan tingkat tinggi keduanya beserta rombongannya tanggal 10 Februari mendatang di Washington,” papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (1/2/2017).

Setelah pertemuan tingkat tinggi kedua kepala negara, mereka akan pindah menggunakan pesawat menuju Florida tempat main golf milik Trump yang sangat terkenal itu.

“Kami sangat yakin upaya menciptakan kepercayaan kedua pihak sangatlah penting saat ini sehingga hubungan kedua negara dapat lebih baik nantinya,” papar Abe kepada pers.

Abe menghadiahi Donald Trump driver golf buatan Honma Jepang BERES S-05 5S serharga 540.000 yen pada tanggal 17 November tahun lalu.

Keduanya sempat bertemu pada di Trump Tower New York, Amerika Serikat, selama 90 menit.

Dalam pertemuan itu Trump menyinggung sikap AS terhadap para sekutunya terutama terhadap Jepang.

Trump mengoperasikan 20 lapangan golf di dunia, mulai dari Dubai, Uni Emirates Arab, di Eropa dan di Amerika Serikat. Bahkan akan dibuka di Tanah Lot Bali di masa depan.

Kakek Trump ini juga mengajarkan Baron, putranya, bermain golf berusia 3 tahun. Kini Baron sudah menginjak 10 tahun.

Diplomasi golf juga dilakukan kakek PM Jepang Nobusuke Kishi, kakek Abe, pada 1957.

Saat itu ia bermain golf di AS bersama Presiden ke-34 AS Dwight David Eisenhower.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!