David Luiz: Kadang Kala Tuhan Membantu Saya

redaksi.co.id - David Luiz: Kadang Kala Tuhan Membantu Saya Bek Chelsea, David Luiz (29), menjadi buah bibir setelah mencetak gol tendangan bebas indah ke gawang Liverpool...

24 0

redaksi.co.id – David Luiz: Kadang Kala Tuhan Membantu Saya

Bek Chelsea, David Luiz (29), menjadi buah bibir setelah mencetak gol tendangan bebas indah ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017). Selain itu, dia menuntaskan “utang” dengan eks kiper The Blues, Mark Schwarzer (44).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24), sedangkan gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57′).

Pekan lalu, Mark Schwarzer sempat bertanya kepada Luiz kapan akan membukukan gol pertama untuk Chelsea sejak kembali bergabung dengan kubu Stamford Bridge pada 31 Agustus 2016.

David Luiz !!!! Chelsea goal !!!! !!!! Adrian Szlaga (@szelinio)

Luiz dengan percaya diri mengatakan kepada Schwarzer menyimpan golnya untuk menggetarkan jala Liverpool. Ajaibnya, harapan palang pintu berambut gondrong ini terwujud.

“Terkadang impian menjadi kenyataan,” kata Luiz sambil tersenyum kepada Schwarzer seusai pertandingan.

“Saya tidak dapat berlatih terlalu banyak karena lutut saya masih sakit, tetapi kadang kala Tuhan membantu saya. Saya melihat (kiper Liverpool) Simon Mignolet tidak berada dalam posisi seharusnya, jadi saya mencoba untuk mengejutkan dia,” ucap Luiz lagi.

Sebelumnya, Luiz sudah pernah tiga kali menggelontorkan gol via free-kick untuk Chelsea, yakni kala mengempaskan FC Nordsjaelland 4-0 (2 Oktober 2012), Aston Villa 8-0 (23 Desember 2012), dan FC Basel 2-1 (25 April 2013). Setelah itu, dia bertualang ke Paris Saint-Germain dalam periode1 Juli 2014 hingga akhir Agustus lalu.

Total, pesepak bola berpaspor Brasil ini telah mengoleksi 13 gol dari 164 penampilan bersama Chelsea.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!