Jokowi: Jangan Ada yang Pesimistis….

redaksi.co.id - Jokowi: Jangan Ada yang Pesimistis.... Presiden Joko Widodo menegaskan agar masyarakat Indonesia tidak pesimistis memandang pertumbuhan ekonomi.Sejak 2015, pertumbuhan ekonomi di Indonesia merambat naik...

21 0

redaksi.co.id – Jokowi: Jangan Ada yang Pesimistis….

Presiden Joko Widodo menegaskan agar masyarakat Indonesia tidak pesimistis memandang pertumbuhan ekonomi.

Sejak 2015, pertumbuhan ekonomi di Indonesia merambat naik di tengah merosotnya ekonomi negara-negara di dunia.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia dibandingkan negara-negara lain, misalnya G-20, kita nomor tiga tertinggi,” ujar Jokowi dalam saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017).

Urutan pertama pertumbuhan ekonomi tertinggi adalah India dengan 7,9 persen disusul China dengan 6,7 persen lalu Indonesia dengan angka 5,18 persen.

“Ini sebuah hal yang tidak mudah dicapai karena di negara yang lain hampir semuanya anjlok. Ada yang cuma satu persen, dua persen, bahkan ada yang minus,” ujar Jokowi.

“Oleh sebab itu jangan ada yang pesimistis. Saya itu selalu menyampaikan ke menteri, bekerja itu harus optimistis, supaya di masyarakat juga terbangun optimismenya,” lanjut dia.

Apalagi, optimisme Jokowi didukung kajian sejumlah lembaga keuangan dalam dan luar negeri.

Seluruh lembaga keuangan memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun mendatang lebih baik dari tahun ini.

“INDEF mengatakan 5 persen, Bank Indonesia dari 5 sampai 5,4 persen, Bank Dunia 5,3 persen, bahkan ADB berani mengatakan pertumbuhan kita sampai 5,5 persen. Artinya ada kemungkinan (pertumbuhan ekonomi) kita naik pada 2017,” ujar Jokowi.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado

Editor: Krisiandi

Copyright Kompas.com

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!