Hazard Ungkap Kelemahannya Jelang Derby London Kontra Arsenal

redaksi.co.id - Hazard Ungkap Kelemahannya Jelang Derby London Kontra Arsenal Duel panas derby Kota London, antara Chelsea menjamu Arsenal akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Primer...

28 0

redaksi.co.id – Hazard Ungkap Kelemahannya Jelang Derby London Kontra Arsenal

Duel panas derby Kota London, antara Chelsea menjamu Arsenal akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Sabtu (4/2). Menjelang laga melawan Arsenal, pemain Chelsea, Eden Hazard justru mengumbar kelemahan terbesarnya di lapangan.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports yang dilansir Daily Metro, Hazard mengungkap alasannya selalu bermain di sebelah kiri. Pemain Belgia itu memang selalu dimainkan serta menyerang dari sebelah kiri.

Bagi saya lebih mudah untuk bermain dengan kaki kanan. Itu mudah, jika saya melaju ke kanan, saya melihat Diego (Costa) dan memiliki beberapa pilihan, tutur Hazard dikutip dari Daily Metro, Jumat (3/2).

Hazard selalu menggunakan kaki kanannya sebagai tumpuan untuk melakukan serangan. Dari sisi kiri, Hazard akan menusuk ke dalam kotak penalti lawan ke arah kanan, menggunakan kaki kanan untuk menguasai bola. Tusukan dari kiri inilah yang memberinya lebih banyak pilihan.

Saya dapat membawa bola sendiri atau mengumpan ke Diego atau ke pemain tengah yang ikut menyerang. Jika saya menyerang ke arah lain, ke sisi luar lapangan, umpan silang dengan kaki kiri saya tidak bagus, ungkap Hazard.

Kelemahan ini dapat dimanfaatkan Arsenal pada laga derby nanti. Arsenal dapat memaksa Hazard tidak memotong ke dalam dari arah kiri, namun memaksanya membawa bola agar Hazard melakukan umpan dengan kaki kiri. Dengan begitu, serangan yang dibangun Chelsea di laga derby nanti sedikit berkurang dari sisi kiri.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!