Lelaki Lebih Peduli Jumlah 'Like' di Medsos

redaksi.co.id - Lelaki Lebih Peduli Jumlah 'Like' di Medsos Kaum adam rupanya lebih peduli jumlah like di unggahan media sosial mereka dibandingkan perempuan. Dalam proses mendapatkan...

32 0

redaksi.co.id – Lelaki Lebih Peduli Jumlah 'Like' di Medsos

Kaum adam rupanya lebih peduli jumlah like di unggahan media sosial mereka dibandingkan perempuan. Dalam proses mendapatkan pengakuan sosial, banyak orang mengesampingkan batas-batas kewajaran antara apa yang pantas untuk dibagikan, dan apa yang sebaiknya disimpan dalam ranah pribadi,” kata Kepala Media Sosial Kasperksy Lab Evgeny Chereshnev, dalam keterangan pers.

Berdasarkan penelitian mereka, laki-laki lebih mungkin untuk mengunggah hal-hal pribadi mereka dibandingkan perempuan. Satu dari sepuluh (9 persen) laki-laki akan mengunggah foto telanjang diri mereka dibandingkan dengan perempuan yang hanya 5 persen.

13 persen laki-laki mengunggah foto dari teman-teman mereka yang berpakaian terlalu terbuka. 14 persen laki-laki akan berpura-pura berada di suatu tempat atau melakukan sesuatu yang mungkin tidak sepenuhnya benar demi mendapatkan like.

Laki-laki juga merasa kecewa bila tidak mendapat jumlah like yang mereka harapkan, 24 persen merasa khawatir teman-temannya akan menganggap dirinya kurang populer bila hanya sedikit orang yang menyukai unggahannya.

29 persen laki-laki juga mengakui bahwa mereka merasa kesal jika seseorang yang mereka anggap penting tidak menyukai hasil unggahan mereka. Laki-laki juga akan melakukan tindakan yang lebih jauh dibanding perempuan untuk mendapatkan like.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!