iPhone 6 Plus Terbakar Hampir Hanguskan Kamar

redaksi.co.id - iPhone 6 Plus Terbakar Hampir Hanguskan Kamar Seorang wanita di Palm Harbor, Florida tiba-tiba terbangun dari tidurnya sekitar pukul 3 pagi, Selasa (2/2/2017) waktu...

35 0

redaksi.co.id – iPhone 6 Plus Terbakar Hampir Hanguskan Kamar

Seorang wanita di Palm Harbor, Florida tiba-tiba terbangun dari tidurnya sekitar pukul 3 pagi, Selasa (2/2/2017) waktu setempat. Saat itu juga, ia langsung terkejut lantaran menemukan iPhone 6 Plus miliknya terbakar.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat(3/2/2017), perempuan bernama Amanda Bentz itu menyebutkan bahwa api berasal dari sisi kanan ponselnya. Api tersebut juga meninggalkan bekas hitam di meja.

Bentz mengatakan, sarung bantal, selimut, dan tirai kamarnya hangus. Pada saat yang sama, suaminya mencari cara memadamkan api agar tak menimbulkan kebakaran yang lebih besar. Mr Bentz pun menggunakan kemejanya untuk menutup api pada smartphone itu.

“Jika ia tak bangun dan memadamkannya, tirai dan tempat tidur pasti sudah terbakar habis,” kata Amanda Bentz.

Amanda Bentz mengatakan, Apple telah menawarkan penggantian unit iPhone 6 Plus-nya. Sebab kini ponsel miliknya sudah tak berbentuk. Mirip seperti campuran plastik leleh dan kaca retak.

Apple juga telah menanggapi pertanyaan yang diajukan stasiun TV lokal WFLA, perusahaan menyebut akan memeriksa lebih lanjut masalah terbakarnya iPhone 6 Plus.

Sebelumnya, raksasa teknologi Korea Selatan Samsung telah merilis hasil investigasi yang menyebabnya meledaknya phablet premium Galaxy Note 7 secara massal.

Untuk menghindari insiden itu terjadi lagi, perusahaan menerapkan pengujian baterai dengan delapan langkah keamanan.

(Tin/Cas)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!