Istri Caisar "Yuk Keep Smile" Kena Penyakit Kulit Langka

redaksi.co.id - Istri Caisar "Yuk Keep Smile" Kena Penyakit Kulit Langka Indadari Mindrayanti, istri komedian Caisar Putra Aditya atau Caisar "Yuk Keep Smile", terkena penyakit kulit...

24 0

redaksi.co.id – Istri Caisar "Yuk Keep Smile" Kena Penyakit Kulit Langka

Indadari Mindrayanti, istri komedian Caisar Putra Aditya atau Caisar “Yuk Keep Smile”, terkena penyakit kulit langka, psoriasis.

Psoriasis merupakan penyakit jangka panjang atau kronis yang menyerang kulit. Belum diketahui pasti jumlah pengidapnya di Indonesia. Gejala psoriasis yang utama adalah ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, dan terasa kering serta bersisik. Gejala ini terkadang terasa gatal atau perih dan dapat muncul di semua bagian tubuh, tapi umumnya di lutut, punggung bagian bawah, siku atau kulit kepala.

“Udah dari delapan tahun lalu, sih, pas mulai hamil aku anak pertama,” cerita Indadari kepada wartawan, Kamis (2/2).

Penyakit kulit itu cukup menyiksa Indadari. Sebab bisa muncul tiba-tiba dan menimbulkan rasa gatal yang hebat. “Kalau aku garuk jadi luka, ya semacam kaya cacar tapi lama-lama bekasnya hilang,” jelasnya.

Indadari sejauh ini belum tahu kenapa penyakit tersebut bisa ada di tubuhnya. “Dokter pun juga nggak paham. Sampai sekarang belum ada obat yang bisa sembuhin penyakit aku,” ungkap Indadari sedih. Sebulan sekali Indadari ke Yogyakarta untuk memeriksakan penyakitnya.

(ari/ari)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!