Cerita Raline Soal Hobinya Mendaki Gunung

redaksi.co.id - Cerita Raline Soal Hobinya Mendaki Gunung Raline Shah memiliki hobi traveling dan mendaki gunung. Beberapa gunung di Indonesia sudah pernah ia taklukkan."Semeru, Rinjani, Kerinci,...

34 0

redaksi.co.id – Cerita Raline Soal Hobinya Mendaki Gunung

Raline Shah memiliki hobi traveling dan mendaki gunung. Beberapa gunung di Indonesia sudah pernah ia taklukkan.

“Semeru, Rinjani, Kerinci, dan berharap tahun lalu Jaya Wijaya, tapi belum kesampaian ke sana,” ujar Raline Shah saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/2).

Menurut Raline Shah, mendaki gunung adalah asupan makanan untuk jiwanya. Karena proses pendakian menuju puncak suatu gunung akan memiliki banyak cerita dan melatih kesabaran seorang pendaki.

“Saat naik gunung, saya pasti matikan semua gadget, dan berdamai dengan diri saya sendiri. Dengan mendaki gunung, kita akan lebih tahu mental yang kita punya seperti apa,” jelas Raline Shah.

Bagi wanita berusia 31 tahun itu, mendaki gunung merupakan liburan yang mengasyikan. Raline Shah cerita, ia terbiasa dengan suasana hutan dan gunung, karena masa kecilnya sering menghabiskan waktu liburan sekolah dengan ayahnya pergi untuk berburu atau naik gunung.

“Liburan enggak harus ke kota besar dan belanja aja. Tapi liburan harus back to nature, kita lahir dari alam ya harus balik lagi ke alam,” ungkap Raline Shah.

Ada beberapa persiapan yang rutin Raline Shah lakukan ketika akan mendaki. Selain persiapan fisik, ia juga menyiapkan barang-barang yang dibutuhkan.

“Kalau aku mau naik, yang wajib dibawa itu krim sun block, sepatu gunung lengkap, dan pastinya mental yang kuat,” terang Raline Shah.

(fata/ari)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!