Guardiola Ingin Lepas Aguero, Raksasa Spanyol Pasang Ancang-ancang

redaksi.co.id - Guardiola Ingin Lepas Aguero, Raksasa Spanyol Pasang Ancang-ancang Kabar mengejutkan datang dari Manchester City yang ingin menjual penyerang andalan mereka Sergio Aguero.Pelatih City Pep...

50 0

redaksi.co.id – Guardiola Ingin Lepas Aguero, Raksasa Spanyol Pasang Ancang-ancang

Kabar mengejutkan datang dari Manchester City yang ingin menjual penyerang andalan mereka Sergio Aguero.

Pelatih City Pep Guardiola mengindikasikan bahwa Aguero sudah bukan menjadi pilihan utamanya.

Kabar ini jelas membuat senang raksasa-raksasa Eropa yang sudah tahu betul kualitas seorang Aguero.

Sejak pindah dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero menjadi pahlawan baru tim asal Manchester itu.

Total gelontoran 154 golnya berhasil disumbang Aguero dalam 230 pertandingan di berbagai ajang dan sukses persembahkan gelar Liga Inggris pertama untuk klub sejak 54 tahun lalu.

Mulai terpinggirkan dari skuad utama musim ini jelas merupakan tindakan tak hormat dari Guardiola kepada Aguero atas berbagai torehan luar biasa sang penyerang.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu musim ini sudah mencetak 18 gol meski sempat dihukum dua kali oleh FA atas berbagai tindakan indispliner di dalam pertandingan.

FA sudah dua kali menghukum sang pemain larangan bermain di dua laga plus tiga laga yang membuat teman dekat Lionel Messi itu absen di lima pertandingan.

Klub raksasa Spanyol Real Madrid merupakan salah satu peminat serius Aguero ditambah dengan fakta bahwa pelatih mereka Zinedine Zidane senang dengan kualitasnya.

Situasi yang tengah dialami sang pemain yang tak dimainkan di laga melawan West Ham United jelas menjadi momentum bagus buat Madrid untuk membuat pergerakan.

Apalagi, Madrid juga sedang dalam proses pertimbangan melepas dua penyerang mereka Karim Benzema dan Alvaro Morata yang akan menyisakan satu tempat untuk Aguero.

Hanya saja kontrak sang pemain di City yang masih tersisa sampai 2020 akan menjadi penghalang buat rival Barcelona di Liga Spanyol itu.

Satu kesulitan lagi buat Madrid, pemain kelahiran Buenos Aires itu merupakan legenda rival sekota mereka Atletico Madrid yang akan membuat Aguero harus memikirkan secara matang sebelum membulatkan tekad gabung ke Madrid.

Namun mulai tersingkirnya Aguero, yang sudah tiga kali masuk ke lapangan dari bangku cadangan musim ini, akan menjadi pertimbangan yang bagus buatnya untuk segera meninggalkan The Citizens di bursa tranfer musim panas mendatang.(*)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!