Uang Teman Target Ekspansi ke 15 Kota di Luar Pulau Jawa

redaksi.co.id - Uang Teman Target Ekspansi ke 15 Kota di Luar Pulau Jawa Penyedia layanan pinjaman online (financial technologi lending), UangTeman.com berencana untuk ekspansi ke 15...

27 0

redaksi.co.id – Uang Teman Target Ekspansi ke 15 Kota di Luar Pulau Jawa

Penyedia layanan pinjaman online (financial technologi lending), UangTeman.com berencana untuk ekspansi ke 15 kota di Indonesia selama 2017. Bali menjadi wilayah pertama di luar Pulau Jawa yang bisa merasakan layanan ini sejak 1 Februari 2017.

“Total kota di luar Pulau Jawa yang kami sasar tahun ini adalah 15 kota,” kata Deputi CEO Uang Teman, Rio Quiserto di Denpasar, Jumat (3/2).

Setelah Bali, kata Rio, Uang Teman akan merambah Makassar akhir Februari 2017. Perusahaan juga akan hadir di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan kota lainnya di Kalimantan dan Sumatra. Total penyaluran pinjaman Uang Teman sepanjang 2016 mencapai Rp 35 miliar. Tahun ini, kata Rio, Uang Teman berencana mencairkan pinjaman hingga tiga kali lipat dari tahun lalu atau sekitar Rp 100 miliar. Jumlah ini mengalami pertumbuhan 300-400 persen dibanding realisasi pinjaman Uang Teman per 31 Desember 2016. “Untuk mendukung pencairan dana yang naik pesat ini, maka kami melakukan ekspansi,” kata Rio.

Chief Technology and Product Officer Uang Teman, Darmawan Zaini menambahkan Uang Teman juga akan meluncurkan aplikasi Mobile iOS untuk App Store. Uang Teman menjadi perusahaan fintech lending pertama di Indonesia yang bisa diakses di Google Play Store bagi pengguna ponsel pintar android dan App Store untuk iOS.

Aplikasi mobile Uang Teman versi android telah mencapai lebih dari 55 ribu pengguna sejak diluncurkan Maret hingga Desember 2016. Jumlah pengunduh ini rencananya akan ditingkatkan hingga 300 persen dengan adanya tambahan versi iOS. “Kami targetkan tahun ini uang sudah masuk ke rekening nasabah hingga 15 menit sejak aplikasi diajukan,” kata Darmawan.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!