Apa yang Akan Terjadi di Perayaan Ulang Tahun ke-10 SNSD?

redaksi.co.id - Apa yang Akan Terjadi di Perayaan Ulang Tahun ke-10 SNSD? Musik K-Pop memang punya daya tarik luar biasa di seluruh dunia. Namun jika bicara...

40 0

redaksi.co.id – Apa yang Akan Terjadi di Perayaan Ulang Tahun ke-10 SNSD?

Musik K-Pop memang punya daya tarik luar biasa di seluruh dunia. Namun jika bicara soal grup, nyatanya tidak banyak yang bisa bertahan dalam kurun waktu lama. Namun SNSD berhasil menunjukkan pencapaian yang mengagumkan dengan usianya yang hampir menginjak 10 tahun.

Pembentukan SNSD sendiri diumumkan secara resmi pada 16 Juli 2007, disertai pengumuman resmi profil masing-masing peserta. Mereka pun merilis tak lama kemudian, dengan single pertama yang berjudul Into the New World. Secara resmi, debut mereka dirilis pada 5 Agustus 2007.

Tahun demi tahun pun dilalui dengan baik. Sementara banyak grup lain yang gugur karena berbagai alasan, SNSD justru menjelma menjadi salah satu legenda yang hingga kini masih banyak digemari. Mereka pun berhasil melalui berbagai rintangan bersama.

Namun cobaan berat datang ketika Jessica diumumkan telah keluar dari SNSD pada 30 September 2014. Konflik dengan agensi membuatnya memutuskan untuk mundur dari grup tersebut. Namun perjuangan SNSD tidak berhenti, terbukti dengan album Catch Me If You Can yang dirilis pada tahun 2015.

Sayangnya, setelah itu SNSD seolah berhenti berjuang. Mereka tidak lagi merilis apapun setelahnya, dan para personilnya malah sibuk dengan karir solo masing-masing. Sang leader, Taeyeon, menunjukkan penampilan yang spektakuler sebagai penyanyi solo, dan disusul dengan para member lainnya.

Vakumnya SNSD membuat fans khawatir grup ini akan bubar. Namun setelah cukup lama vakum, muncul kabar bahwa tahun 2017 ini mereka akan merilis comeback. Mereka ingin memberikan sesuatu yang spesial di ulang tahun yang ke-10 nanti.

Sayangnya, pengumuman comeback tidak selalu menjadi berita bagus untuk fans. Berkaca pada Wonder Girls yang mengumumkan bubar beberapa bulan setelah comeback, hal yang sama mungkin saja bisa terjadi pada SNSD. Namun mari kita berharap agar grup ini tidak meninggalkan Sone yang selama ini setia bersama mereka.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!