Daftar Cawali Surabaya, Ketua Kesira Jatim dr Benyamin Kristianto MARS Tantang Risma

647

SURABAYA Redaksi.co.id Ketua DPD Kesira (Kesehatan Indonesia Raya) Jawa Timur dr Benyamin Kristianto MARS, resmi mendaftar sebagai bakal calon walikota (bacali) Surabaya dari Partai Gerindra, kemarin.

Pendaftarannya diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi, serta pengurus DPC lainnya. Dalam pendaftaran tersebut, pria yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut ditemani oleh pengurus Kesira, pengurus DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jatim, dan pengurus DPD Kristen Indonesia Raya (KIRA) Jatim.

Dokter yang berasal dari etnis Tionghoa ini dikenal cukup dekat warga masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sikapnya juga tegas mirip sama Ahok (Gubernur DKI Jakarta), karena itu dia sering dijuluki Ahok Surabaya.

Benjamin kepada wartawan usai mendaftar sebagai bakal calon walikota menyatakan siap bertarung melawan Walikota Surabaya incumbent Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Risma.

Meskipun elektabilitas Risma saat ini sangat tinggi, Benyamjn mengaku sangat optimis mampu bersaing, karena dia punya basis massa khusus.

Saya lihat, salah satu kelemahan bangsa kita, masih terpengaruh pencitraan. Bukan hanya di kota, tapi juga nasional. Kalau masyarakat mampu berpikir secara luas, maka mereka akan merasakan, selama ini apa yang sudah mereka terima? katanya.

Benyamin maju sebagai calon walikota Surabaya karena prihatin dengan masih banyaknya pengangguran. Pemuda yang lulus sekolah atau kuliah masih banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan. Dengan banyaknya angka pengangguran tentunya akan berdampak pada kemiskinan.

Seharusnya tidak hanya mengurusi taman saja, dan pembangunan saja. Tetapi harus juga memperhatikan bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang layak.Perlu ada pembentukan generasi-generasi yang mumpuni, dan cerdas, kata Benyamin.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim bidang Kesehatan dan Lingkungan tersebut juga berkomitmen memberantas narkoba yang saat ini marak beredar di masyarakat. Mengingat peredaran narkoba terutama di kalangan anak muda dapat merusak masa depan bangsa.

Ahok Surabaya inj menilai pekerjaan dan kesejahteraan yang sudah diberikan pemerintah kepada masyarakat masih kurang. Kalau masyarakat berpikir, kota besar seperti Surabaya tidak bisa hanya dipimpin dengan orang yang hanya sebatas membangun taman-taman indah, tapi harus bisa menciptakan generasi-generasi baru yang cerdas dan sejahtera, tegasnya

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi mengatakan, saat ini yang sudah mendaftar ke DPC Gerindra sudah ada enam orang, yakni Ketua DPC Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir) Gerindra Surabaya Antony Bachtiar, Pimpinan Media Memorandum Sukoto, Ketua KONI Jatim Dhimam Abror, Basa Alim Tualeka (pengusaha), dan Dewan Penasehat laskar Garuda Surabaya Bambang Koesbiantoro. DPC memberi batas waktu pendaftaran dan pengembalian formulir maksimal Senin (18/5) ini pukul 16.00 WIB.

Menurut Sutadi, Partai Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Surabaya, dan akan berkoalisi dengan partai-parti besar, seperti Golkar, PKS, PAN, Nasdem dan PKB.

Kita siap (bersaing). Ada enam partai yang akan membentuk koalisi mengusung calon yang akan bersaing dengan calon incumbent. Dalam koalisi ini, kita sepakat akan mengusung calon wali kota dari partai mana, dan wakilnya dari partai mana. Yang jelas kita proyeksikan dua calon, yaitu wali kota dan wakil wali kota,paparnya.

loading...

Comments

comments!