Sabar, Tuhan Agama Angkasa Nauli, Mengaku Punya Pengikut dari Jakarta

redaksi.co.id - Sabar, Tuhan Agama Angkasa Nauli, Mengaku Punya Pengikut dari Jakarta Dosen Fakultas Teknik Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabar Nababan, yang mengaku...

61 0

redaksi.co.id – Sabar, Tuhan Agama Angkasa Nauli, Mengaku Punya Pengikut dari Jakarta

Dosen Fakultas Teknik Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabar Nababan, yang mengaku sebagai Tuhan dan mendeklarasikan agama baru Angkasa Nauli (AAN) mengklaim sudah memiliki lima pengikut. Mereka yang berasal dari Sumatera, Jakarta, dan Lombok.

Meski bersikukuh akan kebenaran ajarannya, Sabar mengaku sedih jika melihat respons keluarga terutama istri dan anaknya.

“Mereka sedih, bahkan saya juga ditelepon bapak, dan teman-teman sesama Nababan juga, ah batalkan saja itu,” ucap dia menirukan perkataan ayahnya.

© Republika/Muhammad Nursyamsyi Sabar Nababan, Dosen Fakultas Teknik Universitas Mataram yang mendeklarasikan Agama Angkasa Nauli (AAN) menjelaskan konsep agama yang diusungnya di Kampus Unram, Rabu (22/3).

Ia enggan menerima permintaan para keluarga lantaran harga diri dan juga bukti konsistensi dia dalam mengemban ajaran ini. Sabar mengaku akan menghentikan aktivitasnya jika diperintah langsung oleh Tuhan Jahowa.

“Kecuali Tuhan Jahowa minta setop, ya saya setop,” kata dia.

Ia juga bersikeras apa yang diyakini adalah sebuah kebenaran hakiki. Meski dia tidak menampik pernah berobat ke rumah sakit jiwa beberapa tahun lalu. “Saya pernah ke rumah sakit jiwa, tapi saya tetap merasa waras,” Nababan melanjutkan.

Dalam aktivitasnya sebagi dosen, dia mengaku tidak pernah membicarakan hal ini kepada para mahasiswanya. Kebanyakan, mahasiswanya tahu soal AAN dari sosial media.

“Di kelas tidak pernah cerita agama baru, tapi ada mahasiswa saya juga yang tertarik katanya melalui Facebook,” katanya menutup perbincangan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!