Ezra Walian Tidak Sendirian

redaksi.co.id - Ezra Walian Tidak Sendirian Ezra Walian telah melakoni debutnya bersama tim nasional (timnas) Indonesia saat melawan Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari,...

66 0

redaksi.co.id – Ezra Walian Tidak Sendirian

Ezra Walian telah melakoni debutnya bersama tim nasional (timnas) Indonesia saat melawan Myanmar pada partai uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Dia masuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto pada babak kedua. Meski tidak mencetak gol, pengguna nomor 10 itu mendapatkan apresiasi dari suporter tuan rumah.

Foto: Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO

Debut Ezra sebenarnya berlangsung cepat. Striker milik Jong Ajax itu baru bergabung pada akhir pekan, lalu merampungkan proses naturalisasinya satu hari menjelang pertandingan atau Senin (22/3/2017).

Tak heran, Ezra belum begitu akrab dengan rekan-rekan setimnya. Terlebih lagi, sosok berusia 19 tahun itu belum fasih berbicara bahasa Indonesia.

Ketika berada di bus dari stadion menuju hotel, Ezra juga sempat duduk sendirian.

“Awalnya, Ezra tidak terlalu membaur karena baru bergabung dan faktor bahasa,” tutur pemain timnas lainnya, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, kepada Kompas.com, Selasa.

Foto: Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pemanasan pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKRISTIANTO PURNOMO

Bukan berarti anggota tim tidak menerima Ezra. Ditambahkan Hanif, pemain lain juga coba mengambil inisiatif untuk mendekati Ezra.

“Dalam beberapa kesempatan, kami juga memberanikan diri berkomunikasi dengan Ezra. Kini, dia mulai menyatu,” tutur Hanif.

Ezra sendiri masih memiliki banyak waktu untuk mengintegrasikan diri dengan tim. Dia masih mengikuti pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) hingga Sabtu (25/3/2017).

Dia baru kembali ke Belanda untuk membela Jong Ajax menjelang duel kontra Uthrecht U-21 pada partai lanjutan Eerste Divisie, 3 April 2017.

Editor: Anju Christian

Copyright Kompas.com

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!