Berapa Pebalap MotoGP yang Bisa Menang Tahun Ini?

redaksi.co.id - Berapa Pebalap MotoGP yang Bisa Menang Tahun Ini? Pada konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (22/3/2017), salah satu wartawan bertanya tentang...

51 0

redaksi.co.id – Berapa Pebalap MotoGP yang Bisa Menang Tahun Ini?

Pada konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (22/3/2017), salah satu wartawan bertanya tentang berapa kemungkinan pebalap yang bisa menang tahun ini.

“Seperti biasa, level persaingan sangat tinggi, termasuk tahun ini, bahkan lebih. Kalian lihat ada tujuh atau delapan pebalap yang bisa memenangi balapan dan bersaing untuk menjadi juara dunia,” kata Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

Musim lalu, ada sembilan pebalap yang bisa memenangi balapan, atau yang terbanyak sepanjang sejarah Grand Prix kelas premier.

Mereka adalah Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Rossi, Jack Miller, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Kecuali Miller, Pedrosa, dan Dovizioso, enam pebalap yang tahun lalu jadi pemenang turut hadir saat konferensi pers GP Qatar digelar.

FOTO: Para pebalap MotoGP (kiri-kanan): Cal Crutchlow (Inggris/LCR Honda), Maverick Vinales (Spanyol/Movistar Yamaha), Valentino Rossi (Italia/Movistar Yamaha), Marc Marquez (Spanyol/Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Spanyol/Ducati Team), dan Andrea Iannone (Italia/Suzuki Ecstar) berpose setelah menjalani konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Kamis (22/3/2017).MOTOGP.COM

“Menurut saya, semua pebalap yang ada di sini, plus Dovizioso, bisa memenangi balapan di kondisi normal,” kata Rossi yang kini berusia 38 tahun.

“Namun, saat kondisi yang lain (hujan misalnya), siapa saja punya peluang. Dan (Dani) Pedrosa! Ya, saya lupa, maaf, karena pada tes pramusim dia juga bagus,” ujar Rossi lagi.

Dari sembilan pebalap yang meraih kemenangan musim lalu, Marquez yang paling banyak menang yaitu lima kali. Dia akhirnya keluar sebagai juara dunia.

“Saya tidak yakin akan ada sembilan pemenang lagi karena itu banyak, tetapi menurut saya mungkin lima atau enam, ya,” kata Marquez soal pemenang tahun ini.

Vinales tahun lalu meraih kemenangan pertamanya sejak naik ke MotoGP pada 2015 bersama Suzuki Ecstar. Tahun ini, dia punya peluang lebih besar untuk menang bersama Movistar Yamaha.

“Ada beberapa pebalap yang berada di level sama, tergantung kondisi lintasan. Paling tidak ada delapan pebalap yang bisa menang di kondisi normal,” kata pebalap 22 tahun tersebut.

MotoGP 2017 akan dimulai akhir pekan ini.

Editor: Pipit Puspita Rini

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!