Pendapat Cahill soal Kekalahan Inggris dari Jerman

redaksi.co.id - Pendapat Cahill soal Kekalahan Inggris dari Jerman Kapten tim nasional Inggris, Gary Cahill, berpendapat timnya tampil baik meskipun akhirnya takluk 0-1 dari timnas Jerman...

72 0

redaksi.co.id – Pendapat Cahill soal Kekalahan Inggris dari Jerman

Kapten tim nasional Inggris, Gary Cahill, berpendapat timnya tampil baik meskipun akhirnya takluk 0-1 dari timnas Jerman pada laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol semata wayang Die Mannschaft, julukan timnas Jerman, ke gawang timnas Inggris diciptakan Lukas Podolski pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi momen sempurna perpisahan Podolski dengan timnas Jerman.

Gol pemain Galatasaray itu juga bersejarah karena menelurkan kemenangan perdana Jerman di kandang atas Inggris sejak unggul 3-1 di Duesseldorf pada 19 September 1987!

“Menurut saya, kami bermain baik pada hari ini, khusunya pada babak pertama. Kami mengontrol laga,” kata Cahill kepada BBC.

FOTO: Bek Jerman, Mats Hummels (atas) dan pemain Inggris, Gary Cahill (bawah), berebut bola dalam pertandingan persahabatan pada 22 Maret 2017.PATRIK STOLLARZ / AFP

Kapten timnas Inggris asal Chelsea itu menjelaskan bahwa kekalahan ini tidak terlepas dari ketidakmampuan tim untuk beradaptasi cepat dengan formasi baru yang diterapkan Gareth Southgate yakni 3-4-2-1.

“Kami mencoba formasi baru tersebut hanya satu kali saat berlatih. Sulit untuk menerapkannya langsung,” tutur deputi kapten Chelsea tersebut.

Sebelumnya, Southgate pernah menerapkan dua tipe formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Dengan dua formasi tersebut, Southgate mengoleksi 2 kemenangan (Inggris 2-0 Malta; Inggris 3-0 Skotlandia) dan satu hasil imbang (Inggris 0-0 Slovenia).

Penulis: Ferril Dennys

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!