Komnas Anak Menilai Ayu Ting Ting Mengalami Trauma

redaksi.co.id - Komnas Anak Menilai Ayu Ting Ting Mengalami Trauma Ayu Ting Ting yang enggan mempertemukan Bilqis Khumairah Razak dengan ayah biologisnya, Henry Baskoro Hendarso alias...

71 0

redaksi.co.id – Komnas Anak Menilai Ayu Ting Ting Mengalami Trauma

Ayu Ting Ting yang enggan mempertemukan Bilqis Khumairah Razak dengan ayah biologisnya, Henry Baskoro Hendarso alias Enji, mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Jolanda Kalonta selaku Komisioner Komnas Anak. Sebagai sesama perempuan, Jolanda sedikit memahami amarah dan dendam yang mungkin dirasakan Ayu Ting Ting. Apalagi bahtera rumah tangga mereka berakhir tidak baik.

“Kenapa Ayu menutup akses pertemuan antara anaknya dengan ayah dari anak tersebut, pasti Ayu punya alasan kuat. Pasti Ayu mengalami trauma, benci atau dendam yang luar biasa. Sebagai sesama perempuan saya bisa memahami,” kata Jolanda kepada Tabloidbintang.com, Kamis (23/3).

Dia menyarankan Ayu Ting Ting untuk mau berdamai dengan masa lalu. Waktu 3 tahun dinilai cukup untuk membuang jauh-jauh kisah pahit yang dialaminya dari Enji.

Ayu Ting Ting juga diminta untuk jernih dalam berpikir mengesampingkan peristiwa kelam masa lalu, dan lebih memprioritaskan masa depan anak. Ayu Ting Ting disarankan mempertemukan Bilqis dengan Enji.

“Ayu harus berbesar hati dan mengkesampingkan rasa benci terhadap Enji demi pemenuhan hak anaknya. Sebab anak berhak mengetahui dan bertemu dengan orang tuanya,” ungkapnya.

Jolanda juga menegaskan, sesuai Undang-undang Perlindungan Anak apa yang dilakukan Ayu Ting Ting mempersulit Enji ketemu Bilqis sebagai tindakan tidak benar.

(man/ari)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!