Garuda Bukukan Laba Bersih Rp 124,5 Miliar

redaksi.co.id - Garuda Bukukan Laba Bersih Rp 124,5 Miliar Dirut Garuda Indonesia yang baru, M. Arief Wibowo usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di...

40 0

redaksi.co.id – Garuda Bukukan Laba Bersih Rp 124,5 Miliar

Dirut Garuda Indonesia yang baru, M. Arief Wibowo usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, 12 Desember 2014. Dalam rapat tersebut para pemegang saham mengangkat M. Arif Wibowo mengantikan Emirsyah Satar. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (persero) Tbk mencatatkan laba bersih sebesar USD 9,36 juta atau setara Rp. 124,5 miliar sepanjang 2016.

Direktur utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan laba bersih itu diperoleh berdasarkan kinerja positif Garuda dan anak perusahaan. Sepanjang 2016, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia meningkat 9,89 persen menjadi 274.969 penerbangan dari sebelumnya 249,974 penerbangan pada 2015.”Tahun 2016 merupakan tahun investasi bagi perusahaan, pada tahun itu kami memaksimalkan utilisasi pesawat-pesawat wide body untuk ekspansi kapasitas rute-rute internasional di middle haul hingga long haul ,” kata Arif dalam paparan kinerja perusahaan di Garuda City Center, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 22 Maret 2017.Sepanjang 2016, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia meningkat 9,89 persen menjadi 274.969 penerbangan dari sebelumnya 249,974 penerbangan tahun 2015. Dengan jumlah penerbangan itu mengangkut 35 juta penumpang baik Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.”Ke depan kami proyeksikan siklus restrukturisasi armada ini akan kembali dilakukan pada 2019,” kata Arif.Arif mengatakan tren pertumbuhan industri penerbangan khususnya Asia Pasifik mengalami tekanan sejak lima tahun terakhir, mulai dari perlambatan ekonomi global yang pada buntutnya mempengaruhi daya beli masyarakat.Strategi menghadapi persaingan kompetitif industri penerbangan dunia pada 2017 ini, Garuda Indonesia akan memperkuat sejumlah sektor komersial dan niaga. Yakni dengan melakukan ekselarasi pengembangan layanan berbasis IT dengan melakukan optimalisasi program customer loyalty hingga memperkuat platform perangkat e-mail commerce sehingga perusahaan dapat menghadirkan seamless service kepada seluruh pengguna jasa.AYU CIPTA

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!