Gaet Eks Google hingga Microsoft, Apple Bikin Kacamata Pintar

redaksi.co.id - Gaet Eks Google hingga Microsoft, Apple Bikin Kacamata Pintar TampaknyaApple tak akan membiarkan Snap Inc mengecap hasil manis dari produk kacamata pintar (spectacle). Apple...

42 0

redaksi.co.id – Gaet Eks Google hingga Microsoft, Apple Bikin Kacamata Pintar

TampaknyaApple tak akan membiarkan Snap Inc mengecap hasil manis dari produk kacamata pintar (spectacle). Apple dikabarkan akan mengembangkan kacamata berbasis teknologi augmented reality (AR) dengan menggandeng Carl Zeiss sebagai mitra pembuat lensa.

Menariknya Apple juga akan menggaet beberapa mantan petinggi penting dari beberapa raksasa teknologi di dunia, seperti Google, Oculus, dan Microsoft, ke dalam tim pengembangan AR miliknya.

Seperti dilaporkanBloomberg, Kamis(23/3/2017), divisi AR Apple akandipimpin oleh mantan Head Hadware Dolby, Mike Rowel. Ia jugamerupakan penasihat Meta, sebuah perusahaan yang mengembangkan kacamata AR.

Rowel akan memimpin tim yang diisi oleh paraengineer dan eksektutif dari Oculus, tim HoloLens Microsoft, THX, platform VR Amazon Lumberyard,Google Earth, dan Weta Digital, sebuah perusahaan studiospecial effectHollywood.

Sebelumnya, salah satu karyawan Carl Zeissmembocorkan bahwa Apple tengah mengembangkan kacamata berbasis AR atau mixed reality yang kemungkinan dirilis tahun ini.

Menurut kabar terakhir, perangkat ini dirancang untuk mendukung iPhone. Hal ini diketahui dari sejumlah fitur AR yang sedang digarap tim kamera iPhone. Misalnya, fitur efek virtual dan objek di kamera–semacam filter Snapchat. Selain itu, filter di mana pengguna bisa memanipulasi bagian foto, seperti memutar kepala hingga 180 derajat.

Perangkat ini bisa terkoneksi ke iPhone yang dapat menampilkan gambar lewat kacamata seperti halnya Google Glass.Yang ditampilkan berupa gambar dan informasi dari apa yang dilihat si penggunanya.

(Cas/Isk)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!