Jokowi Targetkan Bendungan Sei Gong Rampung di 2018

redaksi.co.id - Jokowi Targetkan Bendungan Sei Gong Rampung di 2018 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan Bendungan Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau rampung pada pertengahan 2018....

47 0

redaksi.co.id – Jokowi Targetkan Bendungan Sei Gong Rampung di 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan Bendungan Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau rampung pada pertengahan 2018. Target ini lebih cepat dibandingkan target sebelumnya pada Desember 2018.

Jokowi mengungkapkan, proyek bendungan ini dimulai pada awal 2016. Hingga saat ini, perkembangan pembangunan bendungan tersebut telah mencapai 35 persen.

“Dan ini juga mulainya baru loh, baru awal 2016, saya lihat ini cepat sekali. Pada hari ini progress-nya sudah 35 persen,” ujar dia di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/3/2017).

Dia menyatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang menghambat pembangunan bendungan yang berada di Desa Cijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam. Harapannya, bendungan tersebut bisa rampung lebih cepat dari target yang ditetapkan.

Nggak ada kendala. Jadi kita harapkan ini akan selesai, kalau rencananya di akhir 2018, tapi tadi kita berbincang mudah-mudahan pertengahan tahun depan bisa selesai,” dia berharap.

Dengan adanya bendungan ini, lanjut Jokowi, diharapkan dapat mengatasi masalah kekurangan air baku di Kota Batam dan sekitarnya.

“Kita harapkan dengan selesainya ini kekurangan air baku di Batam bisa diselesaikan. Nantinya akan digunakan untuk air baku yang akan digunakan di Galang, Rampang, utamanya di Kota Batam yang masih kekurangan,” tandas dia.(Dny/Nrm)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!