Aming: Pernikahan Itu Sakral, Bukan Sirkus

redaksi.co.id - Aming: Pernikahan Itu Sakral, Bukan Sirkus Aming Sugandhi usai menjalani sidang pertama perceraiannya dengan Evelyn Nada Anjani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).KOMPAS.com/Tri...

46 0

redaksi.co.id – Aming: Pernikahan Itu Sakral, Bukan Sirkus

Aming Sugandhi usai menjalani sidang pertama perceraiannya dengan Evelyn Nada Anjani di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan

Artis peran Aming Sugandhi enggan mengungkapkan secara gamblang masalah yang terjadi dalam rumah tangganya dengan Evelyn Nada Anjani.

Aming mengatakan permasalahan rumah tangga seharusnya hanya diketahui oleh suami istri dan Tuhan.

“Saya ingin pernikahan saya tetap berpegang teguh pada kesakralan pernikahan bhwa pernikahan itu sakral bukan sirkus, bukan show,” ujar Aming usai sidang cerai pertama di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).

“Jadi saya enggak mau terlalu banyak panggung sampai pada akhirnya bergeser dari permasalahan yang sebenarnya. Saya tetap hargai hormati arti pernikahan tersebut dan semoga semuanya mengerti tanpa harus tahu duduk permasalahannya seperti apa,” tambah Aming.

Aming mengakui tidak mudah baginya untuk memutuskan mengakhiri pernikahannya dengan Evelyn.

“Sama sekali tidak mudah. Banyak orang ngomong Tuhan membenci perceraian, jelas. Tapi saya sedikit banyak belajar tentang Tuhan membenci perceraian, tapi Tuhan lebih membenci satu sama lain saling menyakiti,” kata dia.

Pertimbangan itu yang akhirnya membuat Aming tidak nyaman untuk melanjutkan bahtera rumah tangganya bersama Evelyn.

Aming mengaku bukan tipe orang yang gemar melakukan pencitraan. Keputusan bercerai, kata Aming, mantap atas dasar kesadarannya.

“Saya bukan tipe orang pencitraan, saya bukan sosok yang suka setting. Saya enggak ngerti. Tiap orang punya pilihan, tapi saya benar-benar enggak seperti itu. Jadi luar biasa kalau ada yang bilang ini settingan atau gimmick atau cari popularitas. Aduh sorry ya,” ucapnya.

Aming dan Evelyn menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 4 Juni 2016. Namun pada 3 Maret 2017, Aming mendaftarkan permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang kedua perceraian Aming dan Evelyn akan digelar pada 13 April 2017. Agendanya adalah pembacaan permohonan dan jawaban tergugat, Evelyn.

Penulis: Tri Susanto Setiawan

Editor: Kistyarini

Copyright Kompas.com

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!