Perceraian Ustadz Al Habsyi, Ada Masalah Lebih Besar dari Poligami

redaksi.co.id - Perceraian Ustadz Al Habsyi, Ada Masalah Lebih Besar dari Poligami Perceraian Al Habsyi dengan Putri Aisyah Aminah memunculkan cerita poligami sang ustadz.Djafar Bajammal, ayah...

136 0

redaksi.co.id – Perceraian Ustadz Al Habsyi, Ada Masalah Lebih Besar dari Poligami

Perceraian Al Habsyi dengan Putri Aisyah Aminah memunculkan cerita poligami sang ustadz.

Djafar Bajammal, ayah Putri, mengungkapkan bahwa tujuh tahun silam menantunya menikah diam-diam dengan perempuan lain hingga menghasilkan dua orang anak.

Mendapati Al Habsyi sudah menjalani poligami tanpa izin, Putri tentu merasa sedih. “Betul kalau saya sedih, kecewa, bahkan hancur mendapati suami saya ternyata seperti ini. Saya merasa, berarti selama ini suami saya bohong,” tutur Putri, dalam jumpa pers di Kantor Pengacara Elza Syarief, Kamis (23/3).

Sebagai seorang muslimah, Putri mengetahui bahwa poligami diperbolehkan oleh agamanya. Namun tentu bukan poligami yang diawali dengan perselingkuhan. “Apakah ini akhlak berpoligami yang benar? Apakah ini cara yang santun, yang bijak dalam berpoligami?” Putri mempertanyakan.

Ibu dua anak itu mengatakan, poligami bukan alasan utama dirinya melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, 31 Januari 2017 lalu.

“Perlu diketahui, peceraian bukan hanya karena poligami. Poligami sebagian kecil dari permasalahan. Ada lagi yang jadi alasan utama saya untuk berpisah. Ada tuntunan syar’i yang saya pahami, yang saya nggak mungkin lagi meneruskan rumah tangga ini.”

Saat ditanya lebih jauh soal persoalan yang dia maksud, Putri menolak untuk menjawab. Dia hanya akan membukanya di hadapan majelis hakim perceraian.

(ari/ray)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!