Gelar Rakernis, Korlantas Bahas Perisapan Mudik Lebaran 2017

redaksi.co.id - Gelar Rakernis, Korlantas Bahas Perisapan Mudik Lebaran 2017 Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas 2017 di...

56 0

redaksi.co.id – Gelar Rakernis, Korlantas Bahas Perisapan Mudik Lebaran 2017

Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas 2017 di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Sejumlah masalahdibahas dalam rakernis, di antaranya yang menjadi fokus pembahasan yaitu persiapan mudik Lebaran 2017.

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, pihaknya akan terus mengurangi berbagai kendala pada saat pelaksanaan mudik Lebaran 2017.

Baca Juga

“Kami dengan semangat tinggi dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Jasa Marga, melihat persoalan sebelumnya harus dieliminir,” kata Royke di sela Rakernis, Kamis (23/3/2017).

“Pertama, kita lakukan survei, kami terus meneliti persoalan mudik mendekati hari H,” dia melanjutkan.

Menurut Royke, berbagai persiapan menyambut mudik Lebaran 2017 sudah dilakukan pihaknya bersama sejumlah stakeholder lainnya. Misalnya survei jalur mudik.

“Kami sudah lakukan itu di awal Februari lalu. Baik arah ke Semarang, Pantura, Brebes, Pemalang, Pekalongan,” dia memaparkan.

Royke mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan tol darurat di Pemalang. “Istilahnya fungsional itu dari Pemalang sampai Ngaliyan. Memang belum seutuhnya jadi tol. Itu darurat boleh digunakan untuk mobil pribadi.”

Tak hanya membahas persiapan mudik Lebaran 2017, kata Royke, pihaknya juga membahas tentang pengembangan pelayanan dan fasilitas Polri. “Seperti SIM online, Samsat online, dan BPKB online. Kemudian CCTV yang saling berhubungan di kota-kota lain,” Royke menandaskan.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!