Meluncur di Indonesia, Oppo F3 Plus Dibanderol Rp 6,5 Juta

redaksi.co.id - Meluncur di Indonesia, Oppo F3 Plus Dibanderol Rp 6,5 Juta Oppo merilis camera phone terbarunya, F3 Plus, Kamis (23/3/2017) di Jakarta. Oppo F3 Plus...

55 0

redaksi.co.id – Meluncur di Indonesia, Oppo F3 Plus Dibanderol Rp 6,5 Juta

Oppo merilis camera phone terbarunya, F3 Plus, Kamis (23/3/2017) di Jakarta. Oppo F3 Plus adalah flagship smartphone perdana mereka di 2017.

Seperti yang sudah Tekno Liputan6.com sampaikan di Live Blog eksklusif, Oppo F3 Plus adalah smartphone pertama Oppo dengan dua kamera depan, atau dalam istilahnya disebut Dual Selfie Camera. Smartphone tersebut dibanderol seharga Rp 6,5 juta.

Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa selfie kini telah menjadi tren. Berdasarkan survei Oppo, 70 persen pengguna smartphone di Indonesia kebanyakan kerap menghabiskan waktu berfoto selfie bersama teman atau keluarga.

Selfie kini tak hanya dilakukan seorang diri. Selfie bersama orang lain–dalam hal ini kami sebut group selfie–juga menjadi tren, kata Alinna saat peluncuran Oppo F3 Plus di Fairmont Hotel, Jakarta.

“Karena itu, kami ciptakan teknologi smartphone selfie expert terbaru yang fokus pada penggunaan selfie yang lebih optimal, dalam hal ini Oppo F3 Plus ditujukan khusus untuk orang-orang yang gemar berfoto group selfie, lanjutnya.

Pada kesempatanyang sama, Sky Li, Vice President and Managing Director International Business Oppo, menuturkan bahwa Oppo F3 Plus adalah smartphone pelopor tren group selfie dan kian memperkuat posisi Oppo sebagai selfie expert.

Oppo F3 Plus dibuat untuk kaum urban, penggemar selfie serta gaya hidup yang ingin foto selfie sempurna lewat terobosan teknologi dual-front selfie camera, kata Li.

Salah satu peningkatan Oppo F3 Plus yang paling signifikan dibanding seri pendahulunya adalah dual selfie camera, kamera depan utama dan sekunder. Kamera depan utama mengusung resolusi 16MP, sedangkan kamera depan sekunder 8MP.

Kamera depan 16MP Oppo F3 Plus disematkan sensor 1/3 inci yang diklaim bisa meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Sensor kamera ini juga memiliki bukaan f/2.0 yangmemungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik, serta kombinasi fokus permukaan yang jelas.

Sementara, kamera depan 8MP bertugas sebagai lensa wide angle. Oppo menyematkan lensa dengan lebar 130 derajat agar bisa menangkap gambar 105 persen lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan di smartphone modern. Adapun fitur penghias kamera selfie yang lain adalahSmart Facial Recognition dan Beautify 4.0.

Untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang, tetap memiliki resolusi 16MP. Hanya saja, Oppo menyuntik sensor Sony IMX398 dengan teknologi Dual PDAF (Phase Detection Autofocus) untuk membuat hasil foto lebih fokus 40 persen dan dapat membuatnya tajam, sekali pun ketika diambil dalam kondisi minim cahaya.

Oppo F3 Plus sudah bisa dipesan mulai hari ini. Proses pemesanan berlangsung di sejumlah e-Commerce hingga 31 Maret 2017. F3 Plus akan tersedia di seluruh Indonesia per 1 April 2017.

Oppo mengungkap, mereka akan merilis seri F3 pada Mei 2017. Sayangnya, Oppo tidak membahas secara detail terkait spesifikasi dan apa yang membedakan F3 dengan F3 Plus yang sudah lebih dulu dijual.

(Jek/Isk)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!