Sergio Busquets Tak Ingin Pensiun di Barcelona

redaksi.co.id - Sergio Busquets Tak Ingin Pensiun di Barcelona Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, berkelakar kalau ia tidak akan menghabiskan karier profesionalnya di Barcelona. Pemain yang berposisi...

49 0

redaksi.co.id – Sergio Busquets Tak Ingin Pensiun di Barcelona

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, berkelakar kalau ia tidak akan menghabiskan karier profesionalnya di Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengindikasikan tertarik untuk hijrah ke Amerika Serikat sebelum gantung sepatu.

Sergio Busquets merupakan pemain jebolanLa Masia milik Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu menembus skuat utama Blaugrana pada musim 2008-09 setelah Pep Guardiola ditunjuk menjadi pelatih.

Kehadiran Sergio Busquets di lini tengah Barcelona membuat klub tersebut memiliki stabilitas permainan. Beberapa pengamat sepak bola menilai kalau Busquets memegang peranan penting sebagai gelandang bertahan sehingga membuat Andres Iniesta leluasa membangun serangan.

Kelebihan Busquets dalam membaca permainan membuatnya tertarik untuk melanjutkan karier sebagai pelatih setelah gantung sepatu. Namun ia memberi indikasi ingin mencicipi atmosfer kompetisi di negara lain sebelum mengakhiri karier sebagai pemain profesional.

“Saya lebih senang untuk mengakhiri karier di Amerika Serikat dan setelah itu menjadi pelatih,” kata Sergio Busquets yang telah mengemas 36 penampilan dan mencetak dua assist pada musim 2016-17.

Selain itu, Sergio Busquets buka suara soal keinginan Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona suatu saat nanti. Menurut Busquets, mantan rekan satu timnya itu akan sukses meniti karier di dunia manajerial.

“Xavi Hernandez akan banyak terbantudengan pengalaman yang telah dilaluinya di dunia sepak bola. Akan tetapi, dia belum mendapat lisensi kepelatihan. Jadi, hal itu (Xavi menjadi pelatih) akan sangat sulit terjadi saat ini,” tutur Busquets.

“Xavi tentunya akan menjadi pelatih ketika suatu hari nanti kembali ke Barcelona. Dia akan mendapat kesempatan dan saya berharap segala sesuatunya berjalan dengan baik,” ujar Busquets.

Sumber: Sport

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!