Carles Alena: Remaja Barcelona Yang Dijuluki Maradona & Idolakan Iniesta

redaksi.co.id - Carles Alena: Remaja Barcelona Yang Dijuluki Maradona & Idolakan Iniesta Gelandang muda Barcelona ini menyampaikan ambisinya secara eksklusif kepada Goal, termasuk untuk menembus skuat...

59 0

redaksi.co.id – Carles Alena: Remaja Barcelona Yang Dijuluki Maradona & Idolakan Iniesta

Gelandang muda Barcelona ini menyampaikan ambisinya secara eksklusif kepada Goal, termasuk untuk menembus skuat utama Blaugrana.

OLEH YUDHADANUJATMIKAIkuti di twitter

Carles Alena adalah bintang masa depan. Jika segalanya berjalan sesuai rencana, gelandang BarcelonaB ini akan naik ke skuat senior di musim panas dan ia berharap bisa bertahan di sana untuk waktu yang lama.

Pemuda 18 tahun itu ikut bermain untuk Luis Enrique di pramusim, tapi baru melakoni debut bersama Barca di Copa del Rey 2016/17. Debutnya mengesankan, seiring Alena mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Hercules. Kendati begitu, ia tetap tidak besar kepala.

“Saya bermain bagus dan saya mencoba untuk mengendalikan situasi dengan wajar,” ungkapnya pada Goal setelah masuk dalam NxGn sebagai salah satu dari 50 pesepakbola yang lahir pada 1998 atau setelahnya.

“Saya berasumsi bahwa tugas saya adalah bermain untuk tim pemuda, walau mungkin ada beberapa saat di mana saya bermain untuk tim utama. Saya senang dengan situasi ini, bekerja keras setiap hari, dan tanpa berpikir tentang gol yang saya cetak.

“Saya lebih suka untuk menjalani laga demi laga, tanpa membaca media atau memedulikan apa yang orang katakan. Saya hanya ingin berjalan hari demi hari, membantu tim saya, dan menerima dukungan mereka. Saya pikir itu adalah jalur yang tepat untuk memastikan bahwa segalanya berjalan baik.”

Alena adalah pemain berkaki kiri, tapi saat ini bermain di sektor kiri lini tengah Barca B dan berkata: “Di sanalah saya bermain paling baik – sebagai interior a pierna cambiada (di kaki lain), sehingga saya bisa menusuk ke tengah. Saya mencoba untuk merasa nyaman di mana pun saya bermain, tapi jika Anda bertanya, itulah posisi yang paling saya suka.”

Ketika masih muda, Alena dijuluki Maradone oleh rekan setimnya, tapi ia tertawa dan mengatakan, “Mereka tidak terlalu sering mengatakannya sekarang. Itu adalah hal yang dimulai di tim kadet karena saya berkaki kiri dan punya gaya rambut yang sama, tapi saya tidak menyamakan diri dengannya ketika bermain.”

“Saya tidak memiliki profil yang sama dengannya, tapi saya selalu menerima pujian. Lagipula dalam banyak hal, saya pikir kami tak bisa dibandingkan!”

Faktanya, idola Alena sebagai pemain muda adalah ikon Barca yang juga berkaki kiri: Rivaldo. Belakangan ini, bagaimanapun, ia juga mengidolakan produk La Masia lain yang sedang bermain di tim utama: Andres Iniesta.

“Rivaldo adalah idola saya ketika masih kecil,” sambungnya. “Lalu ada Deco, yang bermain di posisi saya. Sekarang saya banyak meneladani Andres Iniesta, seperti yang saya lakukan pada Xavi sebelumnya. Itu adalah profil yang membuat saya tertarik, untuk terus berkembang dan menerjemahkannya dalam lapangan permainan.”

Seperti golnya di Copa del Rey, Alena turut mencetak dua gol untuk Barca B musim ini disertai dengan tujuh assist – dan performa itulah yang harus membuatnya naik ke skuat utama di akhir musim ini.

“Saya ingin bertahan di sana dan mencapai tim utama – itu jelas. Namun di sepakbola, Anda tak pernah tahu. Ini adalah dunia di mana banyak hal bisa berubah dan saya tahu saya bisa berakhir di mana saja. Kendati begitu, tujuan saya adalah bertahan di sini untuk bertahun-tahun ke depan,” tandasnya.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!