Wali Kota Gorontalo Lobi Tambahan Anggaran ke DPR

redaksi.co.id - Wali Kota Gorontalo Lobi Tambahan Anggaran ke DPR Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan lobi ke komisi V DPR untuk penambahan anggaran bagi pembangunan...

44 0

redaksi.co.id – Wali Kota Gorontalo Lobi Tambahan Anggaran ke DPR

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan lobi ke komisi V DPR untuk penambahan anggaran bagi pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. “Kami telah menyampaikan aspirasi dari masyarakat dan pemerintah kota terkait perbaikan jalan, jembatan, pengairan, perumahan pemukiman, dan perhubungan ke DPR,” kata Marten, Kamis (24/3).

Sejumlah kebutuhan infrastruktur tersebut, diakui Marten, memerlukan perhatian lebih guna meningkatkan pembangunan serta pemeliharaaan infrastruktur. Sebab, ada sebagian jalan nasional di daerah itu yang butuh perbaikan.

Dalam usulan juga, Marten menyampaikan ada pelebaran jalan seiring peningkatan jumlah penduduk dan pertumbuhan ekonomi. “Untuk pengairan kami usulkan perbaikan pada beberapa irigasi karena sering tidak mampu menampung air jika hujan turun dengan intensitas tinggi. Sehingga hal itu membanjiri Kota Gorontalo,” katanya.

Dengan berbagai usulan itu, ia berharap peran DPR bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Dalam pertemuan yang berlangsung di Jakarta itu, Marten Taha bersama rombongan SKPD terkait, diterima oleh Wakil Ketua Komisi V DPR, Sigit Susiantomo.

Anggota Komisi V DRP, Roem Kono mengatakan, komisinya akan menindaklanjuti usulan dari Pemerintah Kota Gorontalo karena hal itu menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat Gorontalo di Senayan. “Selanjutnya, usulan Pemkot Gorontalo akan diteruskan ke kementerian terkait untuk ditindaklanjuti. Maju Kota Gorontalo tentu membuat pembangunan lain tertinggal, sehingga menjadikannya terkesan kumuh. Maka kami sangat mendukung program yang terus memajukan daerah,” katanya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!