Makna Nomor Punggung Osvaldo Haay di Timnas

redaksi.co.id - Makna Nomor Punggung Osvaldo Haay di Timnas Pesepak bola dan nomor punggung merupakan dua hal yang selalu identik. Nomor yang tertara di bagian belakang...

91 0

redaksi.co.id – Makna Nomor Punggung Osvaldo Haay di Timnas

Pesepak bola dan nomor punggung merupakan dua hal yang selalu identik. Nomor yang tertara di bagian belakang seragam bukan tanpa maksud.

Selalu ada makna di balik pemilihan nomor punggung. Hal tersebut berlaku bagi gelandang tim nasional Indonesia, Osvaldo Ardiles Haay.

Saat melakoni debutnya bersama skuad Garuda dalam pertandingan persahabatan melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017), pemain Persipura Jayapura tersebut mengenakan nomor punggung 25. Ternyata ada cinta di balik pemilihan angka tersebut.

“Saya pakai nomor 25 karena itu tanggal lahir adik saya yang bungsu dan keponakan pertama saya,” kata Valdo, sapaan akrab Osvaldo, kepada JUARA, Kamis (23/3/2017).

Valdo mengaku sangat menyayangi adiknya, Jeremia Devan Haay, dan keponakannya, Queen Nacita Haay.

“Saya sayang banget sama mereka,” tutur anak dari pasangan Edison Sebastian Bringham Haay dan Buanitawati tersebut.

Dengan angka tersebut, dia berharap bisa mengenakannya secara permanen bersama timnas. “Saya akan selalu memakai nomor punggung tersebut bersama timnas,” ujar pemain kelahiran 17 Mei 1998 tersebut.

Berbeda di tim nasional, Osvaldo lebih memilih angka 46 sebagai nomor punggungnya di Persipura. Keputusan Valdo mengenakan nomor tersebut karena mengidolai pebalap asal Italia, Valentino Rossi, yang mengenakan angka 46 sebagai nomor motornya.

“Saya sudah mengidolai dia sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama),” jelas Valdo.

Saat melawan Myanmar, Valdo dimainkan sejak menit ke-70 untuk menggantikan Hanif Sjahbandi. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri tersebut nyari membuat assist tetapi peluang tersebut gagal dikonversi Ezra Walian menjadi gol. Indonesia sendiri menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar pada laga tersebut.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!