Peluncuran iPhone 7 di Indonesia Bakal Dihadiri Tim Cook?

redaksi.co.id - Peluncuran iPhone 7 di Indonesia Bakal Dihadiri Tim Cook? CEO Apple Tim Cook berbicara dalam acara yang diselenggarakan Apple di Flint Center for the...

29 0

redaksi.co.id – Peluncuran iPhone 7 di Indonesia Bakal Dihadiri Tim Cook?

CEO Apple Tim Cook berbicara dalam acara yang diselenggarakan Apple di Flint Center for the Performing Arts, di Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (9/9/2014). Pada acara itu Apple meluncurkan Apple Watch dan dua iPhone terbaru, iPhone 6 dan iPhone 6 plus.GETTY IMAGES / AFP PHOTO / JUSTIN SULLIVAN

Lebih kurang sepekan dari sekarang, tepatnya pada 31 Maret 2017, Apple bakal menggelar acara peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia. Hal tersebut diumbar Erajaya selaku distributor resmi produk Apple di Tanah Air.

“Acaranya di Mall Central Park, nanti akan di-handle langsung oleh Apple,” kata VP Marketing Communication Erajaya Group, Ika Paramita, usai pengumuman kerja sama Erajaya-Garmin di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Meski demikian, belum disebutkan siapa saja perwakilan Apple yang bakal tampil “depan layar” pada acara peluncuran tersebut. Beredar kabar bahwa CEO Apple Tim Cook sendiri yang hadir.

Pasalnya, sejak pekan lalu Cook sudah berada di Asia, tepatnya di China. Agenda utamanya adalah menjadi pembicara di sebuah acara bertajuk “China Development Forum”. Lantas ia juga sempat mengunjungi kantor Ofo yang merupakan startup berbasis bike-sharing.

Bukan tak mungkin Cook akan menyempatkan diri singgah ke Indonesia sebelum bertolak kembali ke AS. Belum ada yang bisa memastikan hal ini.

“Kami belum dikabari soal itu,” kata Ika.

Diketahui, 31 Maret nanti adalah momen penting bagi Apple. Setelah dua tahun vakum dari Tanah Air, pabrikan Cupertino itu akhirnya comeback.

Ini berkat komitmen investasi yang mereka ajukan untuk memenuhi aturan TKDN dari pemerintah. Aturan tersebut meminta vendor global menyematkan 30 persen kandungan lokal pada tiap unit smartphone 4G yang dipasarkan di Indonesia.

Besok, Jumat (24/3/2017), iPhone 7 dan 7 Plus sudah bisa dipesan alias pre-order lewat situs Smartfren dan Erafone. Selanjutnya, acara peluncuran 31 Maret nanti akan digelar serentak di enam lokasi ritel.

Masing-masong di iBox Central Park, Jakarta; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta; iBox Roxy Mas, Jakarta; iBox Kota Kasablanka, Jakarta; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung; dan Erafone Sun Plaza, Medan.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang

Editor: Deliusno

Copyright Kompas.com

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!