Selain Kamera Selfie Ganda, Ini Spesifikasi Unggulan Oppo F3 Plus

redaksi.co.id - Selain Kamera Selfie Ganda, Ini Spesifikasi Unggulan Oppo F3 Plus Camera phone terbaru Oppo, F3 Plus, resmi diumumkan pada Kamis (23/3/2017). F3 Plus adalah...

41 0

redaksi.co.id – Selain Kamera Selfie Ganda, Ini Spesifikasi Unggulan Oppo F3 Plus

Camera phone terbaru Oppo, F3 Plus, resmi diumumkan pada Kamis (23/3/2017). F3 Plus adalah flagship smartphone pertama Oppo di 2017.

Seperti diwartakan sebelumnya, Oppo F3 Plus mengusung sejumlah fitur yang lebih signifikan ketimbang seri sebelumnya, F1. Smartphone seri Selfie Expert ini mengandalkan dua kamera depan ganda atau disebut Oppo dengan istilah Dual Selfie Camera.

Seperti dijelaskan Suwanto, Public Communications Oppo Indonesia, Oppo F3 Plus punya kamera depan utama dan sekunder. Kamera depan utama memiliki resolusi 16MP, sedangkan kamera depan sekunder 8MP.

Kamera depan 16MP Oppo F3 Plus punya sensor 1/3 inci. Bisa meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Sensor kamera juga memiliki bukaan f/2.0 yang besar dan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik dan kombinasi fokus permukaan yang jelas, kata Suwanto di sesi presentasi Oppo F3 Plus yang berlangsung di Fairmont Hotel, Jakarta.

Suwanto melanjutkan, kamera depan 8MP bertugas sebagai wide angle. Kamera memiliki lensa dengan lebar 120 derajat agar bisa menangkap gambar 105 persen lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan di smartphone modern.

Sedangkan, kamera utama yang terletak di bagian belakang, juga mengusung resolusi 16MP dengan bukaan f/1.7.

Hanya saja, Oppo menyuntik sensor Sony IMX398 dengan teknologi Dual PDAF – Phase Detection Autofocus untuk membuat hasil foto lebih fokus 40 persen dan dapat membuatnya lebih tajam sekali pun ketika diambil dalam kondisi minim cahaya.

Dengan dilengkapi sensor Sony IMX398, kamera utama Oppo F3 Plus menawarkan performa fotografi yang profesional dan premium, serta fast focusing speed, pengurangan noise dan performa low-light yang canggih, ia menerangkan.

Selain kamera depan dan belakang, Oppo pun tak lupa melengkapi kualitas selfie dengan sejumlah fitur penghias, di antaranya seperti software Beautify 4.0 yang memungkinkan pengguna mempercantik selfie agar bisa mendapatkan hasil gambar dengan efek yang diinginkan.

Selain kamera, Oppo F3 Plus juga memiliki spesifikasi yang diklaim dapat menghasilkan performa cepat, seperti prosesor octa-core Snapdragon 653 dengan RAM 4GB dan memori internal yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 256GB.

Secara desain, smartphone mengusung layar 6 inci 2,5D dengan Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki desain metal unibody yang mana proses finishing-nya menggunakan material doft. Alhasil, ketika dipegang, smartphone terasa lebih halus.

Meski begitu, Oppo F3 Plus memiliki memori eksternal yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 256GB. Smartphone juga telah berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow (6.0) dan antarmuka ColorOs 3.0.

Smartphone yang mengusung konsep metal unibody ini juga kembali mengedepankan teknologi pemindai sidik jari, hanya diklaim lebih cepat dan responsif. Teknologi Lighting-Fast Touch Access yang ada di pemindai sidik jarimemungkinkan pengguna dapat membuka layar smartphone hanya dalam hitungan 0,2 detik.

Untuk daya baterai, Oppo F3 Plus ditopang dengan baterai 4.000mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge. Mengisi daya smartphone hingga 100 persen pun hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

Oppo F3 Plus dibanderol sebesar Rp 6,5 juta dan hadir dalam dua varian warna: hitam dan emas. Untuk ketersediannya, Oppo akan dijual mulai 1 April 2017 mendatang. Namun ia sudah bisa dipesan via sejumlah e-Commerce mulai hari ini hingga 31 Maret 2017.

(Jek/Ysl)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!