Rahasia Andien Kembali Langsing Usai Melahirkan

redaksi.co.id - Rahasia Andien Kembali Langsing Usai Melahirkan Hampir semua wanita menginginkan berat badannya kembali normal seperti sebelum hamil dan melahirkan. Namun, sayangnya hal itu jarang...

38 0

redaksi.co.id – Rahasia Andien Kembali Langsing Usai Melahirkan

Hampir semua wanita menginginkan berat badannya kembali normal seperti sebelum hamil dan melahirkan. Namun, sayangnya hal itu jarang terjadi. Wanita setelah melahirkan justru memiliki berat badan yang jauh lebih besar dibanding sebelum hamil. Tapi tidak bagi Andien Aisyah. Tubuhnya justru kembali langsing paska melahirkan Kawa, putra pertamanya.

Menurutnya itu karena faktor gaya hidup yang ia jalani selama ini. Meski ia mengaku sebenarnya belum melakukan usaha yang luar biasa untuk itu. Karena saya olahraga belum kembali normal, setelah 40 hari saya ngendon di rumah, saya juga mulai nyanyi-nyanyi, tadi malam juga nyanyi, hari ini juga ada beberapa acara, jadi acaranya juga langsung banyak, saya belum bisa berolahraga seperti normalnya,” ujar Andien.

Ia melanjutkan, tapi bekal kebiasaan sebelum melahirkan yakni rajin berolahraga menjadi modal utama bagi tubuhnya. “Jadi saya rasa jawabannya ada pada saat sebelum melahirkan, saat saya hamil dan sebelum saya hamil, kebiasan saya berolahraga, kebiasaan saya makan makanan yang seperti apa, ujarnya.

Untuk makanan, Andien melakukan pola makan yang sama seperti sejak tahun 2009. Yaitu makan lebih banyak secara prioritas, yang pertama protein, kedua sayuran, ketiga buah, keempat baru karbohidrat dan gula. Jadi intinya dari seharian paling banyak saya konsumsi protein.

Untuk karbohidrat dan gula, ia sangat memantangnya. Pantang bukan berarti ia tidak mengonsumsinya, tapi ia taruh dalam prioritas terbawah. Ia makan karbohidrat dan gula hanya dua kali seminggu. Itu karena baca banyak buku, tidak pernah konsultasi ke dokter, tapi saya banyak baca literatur mengenai itu, ujarnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!