Anies Sebut Karakternya Banyak Dibentuk Sang Kakek

redaksi.co.id - Anies Sebut Karakternya Banyak Dibentuk Sang Kakek Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sosok kakeknya, Abdurrahman Baswedan berperan besar dalam pembentukan karakter. Pria...

65 0

redaksi.co.id – Anies Sebut Karakternya Banyak Dibentuk Sang Kakek

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sosok kakeknya, Abdurrahman Baswedan berperan besar dalam pembentukan karakter. Pria yang dikenal dengan nama AR Baswedan itu juga memberikan pengaruh besar terhadap kemampuan Anies berbahasa.

“Saya belajar kosa kata dan karakter ramah serta jujur dari AR Baswedan. Sejak kelas 3 SD, saya sudah diminta mengetik surat atau artikel yang akan dikirim ke teman-teman AR Baswedan,” kata Anies di Jakarta, Jumat (24/3).

Melalui surat dan artikel yang dia ketik itu, AR Baswedan memberitahu bahwa surat-surat dari teman-temannya banyak yang salah pengetikannya. Anies belajar memperbaiki kosakata dari surat dan artikel yang dia ketik untuk kakeknya.

Selain itu, Anies mengatakan AR Baswedan juga merupakan sosok yang ramah kepada siapa pun. Rumahnya kerap menjadi tempat untuk berdiskusi berbagai tokoh.

“Rumah saya selalu ramai saat itu. Kalau sudah berdiskusi itu juga pasti lama,” tuturnya.

Anies menambahkan, dari sang kakek dirinya juga belajar untuk jujur dan tidak menyakiti siapapun. Dia berprinsip kesuksesan bisa diraih dengan memegang amanah.

AR Baswedan merupakan salah satu tokoh pergerakan perjuangan yang ikut terlibat mempersiapkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Anies lolos ke putaran kedua PilkadaDKI Jakarta 2017 bersama pasangannya Sandiaga Uno. Mereka akan bersaing dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan bulan depan.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!