Pedrosa Khawatir Seri Pembuka MotoGP 2017 Diguyur Hujan

redaksi.co.id - Pedrosa Khawatir Seri Pembuka MotoGP 2017 Diguyur Hujan Dani Pedrosa mengeluhkan sikap Dorna Sports yang tetap menyelenggarakan balapan malam hari di MotoGP Qatar. Menurut...

47 0

redaksi.co.id – Pedrosa Khawatir Seri Pembuka MotoGP 2017 Diguyur Hujan

Dani Pedrosa mengeluhkan sikap Dorna Sports yang tetap menyelenggarakan balapan malam hari di MotoGP Qatar. Menurut Pedrosa, itu sangat membahayakan keselamatan pembalap apalagi jika hujan mengguyur Sirkuit Losail, akhir pekan ini.

Kondisi cuaca di Qatar diketahui sedang berada pada musim penghujan. Dari beberapa laporan menyebut kemungkinan balapan seri pembuka di Sirkuit Losail bakal diguyur hujan.

Hal ini pernah terjadi pada MotoGP musim 2009 lalu. Ketika itu, balapan ditunda karena hujan dan baru diselenggarakan pada hari berikutnya.

Meski demikian, Komisi Keselamatan MotoGP akan meminta pendapat dari pembalap apakah akan melanjutkan atau menunda balapan jika hujan turun.

Namun Dani Pedrosa tidak setuju dengan keputusan itu. Diakuinya, seharusnya Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor tidak perlu lagi menempatkan balapan malam hari di Qatar.

“Seharusnya balapan dimulai siang atau sore hari daripada malam hari. Sehingga ini akan sama seperti dengan sirkuit lain meskipun hujan mengguyur,” kata Pedrosa dikutip AS, Jumat (24/3/2017).

“Kami akan melihat apa yang terjadi saat memulai balapan perdana di MotoGP 2017. Tetapi jelas bahwa yang paling penting adalah keselamatan pembalap dan semua orang yang berada di lintasan,” tegas Pedrosa.

(David Permana)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!