Apa Kabar Para Pemain Power Rangers Tahun 90-an?

redaksi.co.id - Apa Kabar Para Pemain Power Rangers Tahun 90-an? Film Power Rangers yang baru saja tiba di Indonesia, memberikan sentuhan nostalgia tersendiri bagi mereka yang...

51 0

redaksi.co.id – Apa Kabar Para Pemain Power Rangers Tahun 90-an?

Film Power Rangers yang baru saja tiba di Indonesia, memberikan sentuhan nostalgia tersendiri bagi mereka yang merasakan masa kanak-kanak di era 1990-an. Kisahnya sendiri, merupakan daur ulang serial televisi Mighty Morphin Power Rangers yang sempat tayang di televisi Indonesia.

Tentunya, generasi 1990-an sangat mengenal nama Jason, Trini, Billy, Kimberly, dan Zack. Ya, merekalah lima karakter utama Power Rangers. Ditambah lagi, muncul juga karakter bernama Tommy di tengah cerita yang langsung digemari oleh para pemirsa.

Seiring berjalannya waktu, masing-masing pemain telah menapaki kehidupannya sendiri-sendiri. Bahkan, ada di antara mereka ada yang sudah tiada. Berbagai permasalahan dan skandal juga turut mewarnai kehidupan mantan Power Rangers.

Lantas, bagaimana nasib masing-masing pemeran Power Rangers klasik yang telah menghibur anak-anak generasi 1990-an di hari inii? Berikut kabar lengkapnya seperti dikutip dari News.com.au.

Austin St John yang memerankan Jason Lee Scott alias Ranger Merah, pemimpin Power Rangers, merupakan aktor termuda di kala itu. Ia bahkan belum menjadi aktor dan menerima perannya sebagai Jason setelah bertaruh US$20 dengan temannya.

Setelah satu musim berjalan, Austin keluar dari serial Power Rangers karena adanya perselisihan dalam hal pembayaran. Hingga Red Ranger akhinya digantikan oleh Rocky De Santos yang dimainkan Steve Cardenas.

Setelah itu, Austin tak lagi bergelut di dunia akting selama 12 tahun di pelayanan gawat darurat wilayah Washington DC. Ia juga sempat terjun di Timur Tengah selama empat tahun sebagai paramedis di beberapa operasi militer.

“Sekarang saya sudah pensiun dari dunia medis dan memproduseri dan berakting lagi di Hollywood,” katanya dalam sebuah pernyataan. Begitu berbicara soal film baru Power Rangers, ia mengaku adanya berbagai emosi yang berkecamuk dalam dirinya. Bahkan, ia belum mau menonton trailernya.

Di antara semua pemeran Ranger, Jason David Frank merupakan yang paling dikenal khalayak banyak. Perannya sebagai Tommy Oliver memang berhasil membius para penonton. Fans Mighty Morphin Power Rangers juga sering melihatnya muncul di seri-seri terbaru serial TV Power Rangers.

Ahli bela diri ini telah membintangi enam seri Power Rangers beserta dua filmnya. Ia menjadi bintang Power Rangers klasik yang paling banyak berakting sebagai sang superhero. Totalitas dan konsistensinya sudah diperlihatkan sejak lama. Ia tak terpengaruh perselisihan bayaran serta rela cedera saat syuting.

Belakangan, Jason terlibat syuting film terbaru Power Rangers meskipun ia sempat tak yakin bakal dimunculkan di layar lebar. Namun pada kenyataannya, Jason muncul bersama Amy Jo Johnson sebagai cameo di salah satu adegan.

Peran Amy Jo Johnson sebagai Kimberly Ann Hart alias Ranger Pink, menjadi debut aktingnya setelah ia diterima sebuah audisi di Los Angeles. Ahli senam ini bahkan kerap melakukan sendiri adegan berbahaya yang ada.

Paras wajahnya yang menarik membuatnya sempat dibuntuti oleh seseorang. “Saya sempat dibuntuti pada 1990-an dan itu cukup menakutkan…” ucap Amy dalam sebuah pernyataan.

Sosok yang enggan untuk menjadi terlalu terkenal ini, telah bergabung dalam drama Flashpoint selama enam tahun dan ia menetap di desa. Belakangan, ia menyutradarai sekaligus membintangi film The Space Between.

Amy Jo Johnson juga pernah terlihat di Toronto sedang bermain gitar sambil mengenakan seragam Ranger Pink setelah ditantang oleh salah satu mantan rekannya di serial klasik Power Rangers, David Yost.

Memerankan Ranger Biru alias Billy Cranston, David Yost, juga menjadi salah satu aktor Power Rangers yang sangat setia. Sudah 200 episode yang dilakoninya meskipun pada akhirnya ia keluar secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas.

Isu orientasi seksualnya terhadap sesama jenis, menjadi kendala baginya dalam berkarier di era 1990-an. Bahkan, ada yang menyebut ia keluar dari Power Rangers karena sering diintimidasi oleh tim serial tersebut karena ia merupakan seorang gay.

Kondisi mental David Yost juga menjadi tidak stabil hingga ia ingin memberontak dari orientasi seksualnya. Namun, ia merasa tak sehat dan tersiksa hingga akhirnya memilih untuk menjadi dirinya seperti apa adanya.

David belakangan terlibat dalam film The Order yang dibintangi oleh 17 mantan aktor dan aktris waralaba Power Rangers. Ia juga sering bertemu dengan para pemain klasik Power Rangers di beberapa acara termasuk Comic Con.

Memerankan Zack Taylor, Walter Emanuel Jones menjadi salah satu dari tiga aktor serial klasik Power Rangers yang berhenti karena masalah bayaran. Walter juga mengaku bahwa selama mengenakan seragam Power Rangers, dirinya malu karena merasa seperti sedang telanjang bulat.

Walter Emanuel Jones sendiri mengaku kacau karena tak diajak tampil di film terbaru Power Rangers. Namun begitu, ia tetap antusias dengan menonton filmnya bila ada kesempatan.

Walter juga tampil di serial beken Amerika Serikat seperti Buffy the Vampire Slayer, The Shield, dan NYPD Blue. Belakangan, ia bergabung dengan David Yost dan alumni seri Power Rangers lainnya dalam The Order.

Dari keenam alumni Power Rangers klasik, Thuy Trang menebarkan cerita menyedihkan. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan mobil pada 2001 lalu. Pemakamannya dihadiri oleh Amy Jo Johnson, Austin St John, David Yost, dan Walter Emanuel Jones.

Thuy Trang juga menjadi satu dari tiga pemain yang berhenti di pertengahan musim Power Rangers. Setelahnya, Thuy Trang tampil di beberapa film seperti The Crow: City of Angels dan Spy Hard.

Pemeran Trini Kwan alias Ranger Kuning ini merupakan keturunan Vietnam yang menetap di Amerika sejak 1970-an. Thuy lalu memulai kariernya sebagai aktris di usia sangat muda di berbagai iklan hingga akhirnya bergabung dalam serial Power Rangers.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!