5 Pesepak Bola Ini Menderita Fobia Aneh

redaksi.co.id - 5 Pesepak Bola Ini Menderita Fobia Aneh Fobia atau gangguan anxietas fobik yang menimbulkan ketakutan pada sesuatu hal sepertinya pernah dialami oleh hampir semua...

55 0

redaksi.co.id – 5 Pesepak Bola Ini Menderita Fobia Aneh

Fobia atau gangguan anxietas fobik yang menimbulkan ketakutan pada sesuatu hal sepertinya pernah dialami oleh hampir semua manusia. Namun, bagaimana kalau fobia itu muncul karena hal yang aneh dan tak biasa? Menariknya ini menimpa pula seorang pesepak bola.

Dalam sepakbola, pemain yang pernah mengalami cedera pasti mengalami fobia. Usai sembuh, mereka tentu akan hati-hati saat merumput kembali.

Namun, lima pesepak bola di bawah ini menderita fobia karena hal tak biasa. Wayne Rooney, contohnya. Striker Manchester United ini ternyata punya fobia aneh, yakni takut sendiri.

Ketika tidur sendiri,dia mengaku selalu menyalakan alat pengering rambut. Hal ini dilakukan agar dirinya tak merasa kesepian.

Nah selain Rooney, ada lima [pesepak bola](pesepak bola “”) lain yang menderita fobia aneh. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Mirror:

Di balik tubuhnya ya kekar, bek MU ini ternyata takut naik lift yang asing baginya, Ketika dia di Inggris mungkin hal itu tak berlaku, tapi bagaimana di negara orang?

Pernah dalam sebuah kesempatan, Jones mengungkapkan ketakutannya itu. “Ketika saya pergi ke luar negeri, saya tidak bisa masuk lift, saya tidak keberatan di Inggris, tapi saya tidak bisa melakukannya ketika di luar negeri,” ungkap dia.

Jones punya alasan terkait itu. Jadi, ketika masih kecil, dia dan keluarganya pernah terjebak di dalam lift selama berjam-jam di Yunani. “Itu mengerikan. Saya merasa begitu sesak,” kata dia.

Legenda Arsenal ini ternyata takut naik pesawat. Ini karena dia pernah punya pengalaman buruk saat terbang menggunakan moda transportasi ini.

Bahkan ketika Bergkamp pergi ke Amerika bersama Skuat Belanda untuk Piala Dunia 1994, dirinya sangat panik. Dia lebih memilih untuk menggunakan transportasi darat ketika menjalani laga tandang.

“Lebih baik saya tidak ikut Piala Dunia daripada harus naik pesawat. Saya tidak bisa menjelaskan apa sebabnya saya memiliki rasa panik yang luar biasa ketika naik pesawat terbang, ujar dia.

Becks pernah berpetualang bersama BBC di Amazon beberapa bulan lalu. Tapi, saat itu baru tersadar kalau dia tak suka dengan kodok.

“Saya takut katak. Saya tak bisa berbohong, Warnanya oranye dan saya sangat gugup ketika dihadapkan dengan katak,” ujar Beckham.

Mantan gelandang MU ini juga menderita fobia Ataxophobia atau ketidaknyamanan melihat sesuatu yang tidak rapi.

Mantan pemain West Ham United ini ternyata takut dengan kucing dan anjing, Di balik kecermelangannya di Liga Inggris, pemain yang juga membuat 223 penampilan untuk Ipswich itu takut pada dua hewan ramah itu.

“Saya takut kebanyakan hewan dan tidak akan memiliki kucing atau anjing di rumah. Tapi saya benar-benar menikmati kuda,” ungkap dia.

Pada 2002, Aston Villa mendatangkan Peter Crouch dari Portsmouth. Namun hidup tak dimulai dengan baik untuk striker jangkung itu.

Hal itu pernah diungkapkan oleh mantan pelatih Aston Villa, Graham Taylor, ketika Crouch menjadi anak asuhnya pada 2002-2004. “Dia sangat takut karena terlalu tinggi. Saya mengerti apa yang dia rasakan. Saya hanya berpesan, lupakan semua masalah dan coba untuk terus mencetak gol, ujar Taylor.

Kebanyakan orang memang takut dengan ketinggian. Namun tentu, hal itu sangat kontras dengan postur badan Crouch yang menjulang sampai 201 cm. (I. Eka Setiawan)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!