Italia Tekuk Albania, Ada Torehan Spesial Buffon dan 6 Fakta Lain

redaksi.co.id - Italia Tekuk Albania, Ada Torehan Spesial Buffon dan 6 Fakta Lain Timnas Italia berhasil mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di...

42 0

redaksi.co.id – Italia Tekuk Albania, Ada Torehan Spesial Buffon dan 6 Fakta Lain

Timnas Italia berhasil mengalahkan Albania 2-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu dinihari WIB. Berikut sejumlah fakta tentang laga ini:

1. Gol Italia dicetak Daniele De Rossi dari titik penalti (12) dan oleh Ciro Immobile (71). Penalti didapat Italia setelah Andrea Belotti dilanggar lawan. Bagi Immobile gol itu jadi yang kelima yang dicetak di babak kualifikasi ini.2. Kiper Gianluigi Buffon melakukan tampilan ke-1.000 dalam kariernya. Tampilan spesial itu pun dilakukan dengan sempurna: ia tampil penuh dan mampu tak kebobolan. Secara total ia melakukan 426 clean sheet dalam kariernya (43%).

3. Italia tak pernah kalah di kandang dalam kualifikasi Piala Dunia. Tampil 51 kali, menang 44 kali, mencetak 131 gol, kebobolan 24 gol, Clean sheets 32 kali.

4. Laga ini sempat dihentikan sementara oleh wasit karena flare yang menyala di tribune. Pada menit ke-58, wasit Slavko Vincic menghentikan pertandingan setelah melihat suporter Albania menyalakan flare. Pemain Albania turun tangan membujuk suporter untuk untuk mematikannya. Akhirnya laga dilanjutkan.

5. Albania bisa mengimbangi Italia dalam penguasaan bola. Namun, Italia punya lebih banyak peluang. De Rossi dan kawan-kawan melakukan 5 tembakan terarah, sedangkan tim tamu gagal mengarahkan satu pun tembakannya.

6. Dengan kemenanganitu Italia tetap di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan poin 13, sama dengan raihan Spanyol yang memuncaki klasemen.

7. Pelatih Giampiero Ventura tak banyak memberi kesempatan pada para pemain yang baru dipanggilnya. Ia tetap mengandalkan muka lama di laga ini, kecuali Davide Zappacosta. Berikut skuad yang diturunkannya: Gianluigi Buffon; Davide Zappacosta, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Antonio Candreva, Daniele De Rossi, Marco Verratti, Lorenzo Insigne; Andrea Belotti, Ciro Immobile.

FOOTBALL ITALIA | NS

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!