Italia dan Spanyol Menang, Buffon Torehkan Tinta Emas

redaksi.co.id - Italia dan Spanyol Menang, Buffon Torehkan Tinta Emas Italia dan Spanyol sama-sama memetik kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup G, Sabtu...

38 0

redaksi.co.id – Italia dan Spanyol Menang, Buffon Torehkan Tinta Emas

Italia dan Spanyol sama-sama memetik kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup G, Sabtu (25/3). Kedua negara juga sama-sama bertindak sebagai tuan rumah.

Di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia menang 2-0 atas Albania. Gol pembuka dicetak oleh Daniele De Rossi lewat eksekusi penalti pada menit ke-12. Sementara gol penutup diciptakan Ciro Immobile di menit ke-71.

Pada laga ini, kiper sekaligus kapten Italia Gianluigi Buffon menorehkan tinta emas. Ya, seperti dikutip dari AFP, penampilan Buffon di laga ini adalah kali ke-1000 dalam karier profesionalnya.

Kiper Juventus berusia 39 tahun itu memulai debut profesionalnya pada tahun 1995 di bawah mistar gawang Parma. Setelah itu, Buffon menjadi salah satu ikon sepak bola dunia.

Di laga lain, tuan rumah Spanyol menang atas Israel 4-1. Gol pertama dalam laga yang digelar di Estadio El Molinon, Gijon itu, diciptakan oleh David Silva pada menit ke-13. Kemudian Vitolo mencetak gol kedua pada menit ke-45, disusul Diego Costa pada menit ke-51.

Israel sempat membalas lewat gol Lior Rafaelov pada menit 76, sebelum Isco memastikan kemenangan 4-1 lewat golnya di menit ke 88.

Dengan hasil dari dua laga ini, Spanyol masih memimpin klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan. Italia juga 13 poin dari lima laga di posisi kedua. Buffon Cs hanya kalah selisih gol dibanding milik Spanyol (17-9).

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!