5 Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

redaksi.co.id - 5 Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Dalam era sepak bola industri, kekuatan sebuah tim tidak lagi melulu terletak pada program pembinaannya. Kekuatan...

55 0

redaksi.co.id – 5 Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Dalam era sepak bola industri, kekuatan sebuah tim tidak lagi melulu terletak pada program pembinaannya. Kekuatan uang kini ikut berpengaruh dalam peningkatan prestasi klub profesional.

Klub-klub sepak bola yang memiliki modal melimpah tidak perlu lagi menunggu lama untuk memenuhi skuatnya dengan pemain berkualitas. Dengan tawaran gaji selangit, klub hanya perlu membidik pemain yang diinginkannya. Bila harga cocok, pemain buruan bakal lebih mudah tergoda.

Kekuatan uang coba ditunjukkan klub-klub asal Tiongkok belakangan ini. Dengan tawaran gaji dan nilai transfer fantastis, mereka berhasil memboyong sederet pemain ternama ke negaranya.

Tidak tanggung-tanggung, pemain sekelas Carlos Tevez, Oscar, hingga Pato, tidak kuat godaan ini. Mereka rela meninggalkan kompetisi yang lebih elite demi mendapat gaji yang menggiurkan.

Namun budaya seperti ini sebenarnya bukan hanya milik klub-klub Tiongkok. Di sepak bola Eropa, banyak klub yang juga rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan pemain berkualitas. Tawaran gaji fantastis pun diajukan agar tanda tangan pemain segera didapatkan.

Lantas, siapa saja pemain yang bergaji tinggi di dunia? Berikut 5 di antaranya versi 90min:

Peraih lima Ballon d’Or ini memiliki gaji 336.000 pounds per minggu atau sekitar Rp 5,5 miliar. Dalam usianya, gaji Messi tampaknya agak masuk akal. Padahal pemain Argentina ini dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Dampak yang tak tertandingi pada saat di lapangan membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Padahal klub Catalan ini jarang sekali mau menggaji mahal untuk pemain.

Pemain sayap Wales ini dikenal untuk urusan uang besar. Contohnya saat dia memecahkan rekor biaya transfer 86 juta pounds atau gaji 350.000 pounds per minggu alias Rp 5,8 miliar.

Real Madrid telah sering menyatakan tekad mereka untuk mempertahankan mantan pemain Tottenham Hotspur ini. Sejak pindah ke Madrid pada 2013, Bale telah memenangkan dua gelar Liga Champions dan satu Copa Del Rey dengan klub, dan telah menjadi bagian penting dari sistem menyerang Real Madrid.

Cristiano Ronaldo ini bisa dibilang pemain paling produktif dalam sejarah Real Madrid. Pemain Terbaik Dunia FIFA itu telah mencetak lebih dari 50 gol dalam enam musim berturut-turut untuk klub Spanyol

Tentu saja soal gaji, dia layak dibayar mahal. Roanldo tercatat memiliki bayaran mencapai 365.000 pounds seminggu atau Rp6,06 miliar. Dia adalah pencetak gol Real Madrid sepanjang masa dan memang akan dikenang di sana.

Oscar memulai karier di Eropa dengan Chelsea. Masing ingat kala dia mencetak gol spektakuler dari jarak jauh untuk mengalahkan Juventus Gianluigi Buffon?

Meskipun menjadi salah satu yang terbaik dari generasinya, Oscar jatuh seperti melempem dalam beberapa waktu terakhir. Dia acap menjadi nomor dua di Chelsea.

Namun, dia baru-baru ini membuat sensasi dengan menerima gaji 400.000 pounds per minggu atau Rp6,6 miliar dengan superklub Tiongkok, Shanghai SIPG. Klub memecahkan rekor transfer dengan Oscar, dan membuatnya pemain bayaran tertinggi di sepak bola, sebelum dipatahkan pemain berikutnya.

Rekor yang dibuat oleh Shanghai SIPG rusak dalam waktu kurang dari seminggu. Ini setelah rival sekota, Shanghai Shenhua mendatangkan Carlos Tevez yang dibayar 615.000 pounds atau Rp10,2 miliar per minggu dengan kontrak dua tahun.

Langkah ini membuat pemain 32 tahun ini mendapat bayaran tertinggi di olahraga. Harga yang berani ini cukup dipertanyakan. Padahal Tevez masih belum punya bukti seperti Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.

I. Eka Setiawan

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!