Nge-DJ dan Tetap Berjilbab, DJ Chika Tuai Kontroversi, Apa Tanggapannya?

redaksi.co.id - Nge-DJ dan Tetap Berjilbab, DJ Chika Tuai Kontroversi, Apa Tanggapannya? Sejumlah foto dan video seorang perempuan berjilbab sambil memainkan alat musik DJ baru-baru ini...

59 0

redaksi.co.id – Nge-DJ dan Tetap Berjilbab, DJ Chika Tuai Kontroversi, Apa Tanggapannya?

Sejumlah foto dan video seorang perempuan berjilbab sambil memainkan alat musik DJ baru-baru ini tersebar di media sosial.

Pemandangan tak biasa itupun dengan cepat menjadi perbincangan netizen.

Video Disk Jokey (DJ) wanita bercadar ini banyak menimbulkan kontroversi dan tersebar di media sosial dan youtube.

Dari video tersebut banyak pro dan kontra akan penampilan DJ berhijab dan bercadar ini.

Banyak yang mengkritik bahkan menghujat perempuan tersebut karena dinilai tidak pas satu sama lain.

Mengutip TribunWow.com DJ ini bernama Ariska Wigatiningtyas atau dikenal dengan nama Chika Riska (DJ Chikariska), seorang mahasiswa Farmasi di salah satu universitas di Surakarta.

Terlihat dalam akun Facebooknya, DJ Chika sempat mengunggah sejumlah foto saat sedang nge-DJ.

Sayang, niat DJ Chika melakukan hobinya dengan berbusana tertutup menuai kontroversi dari netizen.

Hal itu terlihat dari tanggapan yang mereka tuliskan dalam kolom komentar sejumlah postingannya.

Nana Yoana Ya Allah,,,mba ini siapa sih?????? Punya maksud apa anda gaya kaya gini?

Novy Muthya semoga diberi hidayah.. jika tidak bertaubat karena sudah melecehkan hijab yang syar’i dan pakaian para shahabiyah.. maka dia sedang menunggu hukuman dari Allaah Ta’ala.

May Purnamasari She is crazy i think

Zahrotul Hayati Biar dibilang apa mbak? Kekinian ya? Tampil beda dari yang lain. Kesian anak kemakan zaman

Dita Indah Apalagi cadarnya cuma sekadar “KOSTUM”. Kostum loh.. buat kostum perform doang. Yang benerrrr ajaaaa kalo kayak gitu namanya MAINAN woy

Namun ada juga yang memberikan dukungan kepada DJ Chika.

Ayachan Nauljam jangan dimaki, jangan dibully. nesehatin aja baik-baik, dan doakan ^^

Anisa Garcia Kenapa banyak yang marah? Dia DJ khan untuk kerja dan musiknya bagus. Kok langsung semua menghakimi? Mending jadi DJ pake jilbab daripada orang-orang munafik!!

Winda Arianti Pendek pikiran untuk kalian semua yang komennya negatif dan berhubungan dengan agama!

Lalu bagaimana tanggapan DJ Chika?

Menlansir wawancara reporter TribunWow.com, Ekarista, DJ Chika mengaku videonya yang baru-baru ini viral sebenarnya sudah viral dua bulan lalu.

“Sebenarnya masalah ini sudah viral dua bulan yang lalu, pada bulan Januari. Saya sudah klarifikasi melalui instagram saya dan setelah itu sudah mereda. Tapi saya gak tau kenapa ini viral lagi,” ungkapnya.

DJ berusia 20 tahun ini juga mengaku saat itu sedang nge-DJ di sebuah acara musik tahun baru di Yogyakarta.

Videonya yang viral tersebut merupakan penampilannya saat manggung di Yogyakarta saat acara tahun baru 2017 di Loop Station.

Dia juga mengaku tampil dengan bercadar hanya dua kali, pertama saat manggung di acara di Colomadu Solo dan kedua di acara tahun baru di Loop Station, Yogyakarta.

“Sebenarnya saya memakai cadar baru dua kali, yang pertama acara DIKA di pabrik gula Colomadu, Solo, saat itu saya mengambil tema Arabic Indian, yang kedua yang di Jogja, acara tahun baru Loop Station,” tutur DJ Chika.

Acara tersebut merupakan acara yang digelar oleh Badan Kreatif Indonesia.

Menurutnya acara tersebut juga merupakan acara yang hanya menampilkan karya seni dan memang bertema Arabic Indian.

Meski dirinya berhijab dan terkadang bercadar, dirinya mengaku respon masyarakat positif saat dirinya bermain.

“Namanya penikmat musik kan yan beda-beda seleranya. Respon masyarakat pun beda- beda. Tapi kebanyakan responnya positif,” ungkap perempuan pecinta musik ini.

Dia kadang juga mempertanyakan pandangan masyarakat yang mempermasalahkan DJ berhijab.

“Dengan berhijab kan gak jadi masalah, dibandingkan dengan DJ seksi, pakaian saya formal, panjang dan tertutup,” imbuhnya.

Menurutnya hijab bukanlah penghalang dirinya untuk bermain musik. ( Rahmawati P)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!