Pemain 20 Tahun Ini Cetak 70 Poin di NBA

redaksi.co.id - Pemain 20 Tahun Ini Cetak 70 Poin di NBA Pemain muda Phoenix Suns Devin Booker menorehkan tinta emas pada laga NBA, Sabtu (25/3/2017) pagi...

61 0

redaksi.co.id – Pemain 20 Tahun Ini Cetak 70 Poin di NBA

Pemain muda Phoenix Suns Devin Booker menorehkan tinta emas pada laga NBA, Sabtu (25/3/2017) pagi WIB. Booker mencetak 70 angka saat Suns berhadapan dengan tuan rumah Boston Celtics.

Booker mengukir rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarahNBA yang bisa melesakkan 70 poin dalam satu laga NBA. Booker baru berusia 20 tahun. Dia menjadi pemain keenam yang bisa bikin 70 poin.

Kini Booker sejajar dengan legenda-legenda NBA seperti Wilt Chamberlain, Kobe Bryant, David Thompson, David Robinson dan Elgin Baylor. Kobe merupakan pemain terakhir yang mencetak di atas 70 angka. Sepuluh tahun lalu, Kobe melesakkan 81 poin.

Torehan 70 angka Booker menjadi poon tertinggi yang dicetak seorang pemain dalam satu laga NBA musim 2016/2017. Booker mengalahkan catatan bintamg Golden State Warriors Klay Thompson yang mencetak 60 angka November lalu.

Booker juga mencatatkan diri sebagaI pemain termuda ketiga yang sudah bisa mencetak 50 angka lebih dalam sati pertandingan NBA. Dia hanya kalah dari LeBron James dan Brandon Jennings.

Sayangnya kegemilangan Booker tak mampu menyelamatkan Suns dari kekalahan. Celtics menang 130-120 pada laga NBA yang digelar do TD Garden itu.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!