Vinales dan Kecelakaan Pertama bersama Yamaha

redaksi.co.id - Vinales dan Kecelakaan Pertama bersama Yamaha Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, terjatuh untuk kali pertama sejak memperkuat tim Movistar Yamaha MotoGP pada akhir musim lalu.Dari...

57 0

redaksi.co.id – Vinales dan Kecelakaan Pertama bersama Yamaha

Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, terjatuh untuk kali pertama sejak memperkuat tim Movistar Yamaha MotoGP pada akhir musim lalu.

Dari empat kali tes bersama Yamaha (sekali tes pasca-musim dan tiga kali tes pramusim), Vinales selalu menjadi yang tercepat.

Pada sesi latihan bebas kedua GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017) malam waktu setempat, Vinales terjatuh saat melewati tikungan 4.

“Saya keluar dari jalur. Saya telat mengerem dan keluar jalur. Kejadian itu sepenuhnya kesalahan saya,” kata Vinales.

Pebalap 22 tahun tersebut tidak mengalami cedera. Dia segera berdiri dan kembali ke paddock. Beberapa menit kemudian, dia bisa kembali ke lintasan.

FOTO: Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, bereaksi saat menunggu di paddock pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Jumat (24/3/2017).MOTOGP.COM

Pada sesi ini, Vinales hanya berada di urutan kelima daftar pencatat putaran tercepat. Namun, pada sesi latihan bebas ketiga, di hari yang sama, dia kembali menjadi yang tercepat.

“Hari ini (Jumat) kami mencoba fokus pada kecepatan balapan. Hasilnya tidak terlalu buruk karena kondisi lintasan tidak 100 persen bagus,” kata Vinales.

“Dengan ban medium, kami bisa melakkan putaran 1 menit 55 detik, sementara yang lain 1 menit 56 detik. Saya boleh senang karenanya,” ujar dia lagi.

Vinales lalu mengatakan bahwa motornya berada di level yang bagus, tetapi tetap harus ada yang ditingkatkan.

Dari kombinasi waktu latihan pertama hingga ketiga, Vinales menjadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 54,316 detik yang dibuat pada sesi latihan pertama, Kamis (23/3/2017).

“Setelah tes (pramusim) ketika kamu menjadi yang tercepat, sudah pasti kamu datang ke lintasan (grand prix) dengan sedikit gugup. Kamu ingin membalap dengan bagus,” kata Vinales.

“Setelah kemarin (tes pertama), saya tidak gugup lagi. Saya mencoba rileks, mencari kecepatan balapan saya sendiri, dan fokus pada apa yang harus dilakukan,” ujar dia menambahkan.

Vinales akan bersaing dengan para pebalap lain dalam perebutan posisi start GP Qatar pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017). Sebelumnya, mereka akan menjalani sesi latihan bebas keempat.

Editor: Pipit Puspita Rini

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!